Dini Hari Lebaran Kedua, Nagreg Ramai Lancar

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andi Nur Aminah

Sabtu 16 Jun 2018 06:08 WIB

Foto udara kendaraan yang melintas di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/6). Foto: Antara/Raisan Al Farisi Foto udara kendaraan yang melintas di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kondisi lalu lintas yang keluar melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi terpantau lancar pada Sabtu (16/6) dini hari atau hari kedua Idul Fitri 2018. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, lalu lintas ramai lancar dari Cileunyi hingga Nagreg. Kendati demikian, arus lalu lintas sedikit tersendat di persimpangan Nagreg yang memisahkan jalur Limbangan dan Garut Kota.

Sebelumnya, Kepala Humas Jasa Marga Purbaleunyi Dadan Saripudin mengaku tetap mengantisipasi kepadatan kendaraan terutama pada hari lebaran. "Kita tetap antisipasi karena Bandung lokasi wisata juga. Biasanya jumlah kendaraan akan kembali meningkat di Hari Lebaran," kata Dadan, Jumat (15/6).

Jasa Marga cabang Purbaleunyi mencatat penurunan volume kendaraan yang melintasi Gerbang Tol (GT) Cileunyi pada H-1 lebaran 2018 atau pada Kamis (14/6). Tercatat, sebanyak 28.259 kendaraan melintasi GT Cileunyi menuju arah jalan nasional 3 atau jalur selatan.

"Volume kendaraan yang keluar melalui gerbang tol Cileunyi sebanyak 28.259 kendaraan pada H-1. Terjadi penurunan jika dibandingkan dengan H-2 yang sebanyak 44.617 kendaraan," kata Dadan.

Sejak H-10 lebaran, volume lalu lintas yang keluar melalui GT Cileunyi pada H-2 menjadi yang tertinggi atau menjadi momen puncak mudik pada lebaran 2018. Hal itu seiring dengan dimulainya libur cuti bersama untuk perusahaan swasta. 

Terpopuler