Hari H, Arus Kendaraan Padat 17 KM Jelang Pasar Limbangan

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Bilal Ramadhan

Jumat 15 Jun 2018 17:19 WIB

Lalu lintas padat merayap jelang Pasar Limbangan, Garut, Jawa Barat pada Selasa (12/6). Kepadatan kendaraan mencapai 8 kilometer atau telah mencapai turunan Nagreg Foto: Republika/Ahmad Fikri Noor Lalu lintas padat merayap jelang Pasar Limbangan, Garut, Jawa Barat pada Selasa (12/6). Kepadatan kendaraan mencapai 8 kilometer atau telah mencapai turunan Nagreg

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepadatan kendaraan terpantau jelang pasar Limbangan, Garut pada hari lebaran atau Jumat (15/6). Kendaraan padat merayap hingga mencapai 17 kilometer dari Limbangan atau mencapai Nagreg.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengaku kepadatan kendaraan masih terjadi hingga hari H pelaksanaan Idul Fitri 2018. Ia mengaku, Polda Jabar telah menyiapkan pengamanan shalat Idul Fitri termasuk hingga ke level Polres.

Setelah shalat Idul Fitri, fokus pengamanan berlanjut menuju sejumlah lokasi wisata. "Jabar banyak lokasi wisata. Kita tidak mengurangi pengamanan di jalur mudik tapi justru menambah pengamanan di lokasi wisata dan tempat perbelanjaan," kata Agung.

Hal serupa diungkapkan oleh Kepala Korps Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Sudjarno. Ia mengaku, anggota kepolisian akan berkonsentrasi mengamankan perayaan Idul Fitri terutama di lokasi wisata.

"Itu salah satu tugas pokok Sabhara, tugasnya menjaga dan mengamankan lokasi wisata termasuk polisi wisata kita siagakan. Kita ini kan tugasnya melayani supaya perayaan Idul Fitri bisa dinikmati seluruh masyarakat," kata Sudjarno.

Terpopuler