Ribuan Warga Mengantre Ingin Bersalaman dengan Jokowi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Jumat 15 Jun 2018 11:07 WIB

Ratusan masyarakat mengantri untuk masuk ke Istana Bogor dan mengikuti open house bersama Presiden RI Joko Widodo, Jumat (15/6). Antrian sudah dimulai sejak pukul 07:30. Foto: Zahrotul Oktaviani/REPUBLIKA Ratusan masyarakat mengantri untuk masuk ke Istana Bogor dan mengikuti open house bersama Presiden RI Joko Widodo, Jumat (15/6). Antrian sudah dimulai sejak pukul 07:30.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi merayakan Hari Raya Idul Fitri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/6). Usai melaksanakan shalat Ied di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Presiden pun bersilaturahim dengan para pejabat negara. 

Berdasarkan pantauan, tampak Presiden Jokowi yang didampingi Iriana serta Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi istrinya Mufidah Kalla menerima para tamu yang hadir. 

Para menteri seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Idrus Marham, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dll hadir di Istana Kepresidenan Bogor. 

Selain itu tampak pula Kepala Bekraf Triawan Munaf, Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Nasdem Surya Paloh, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Sandiaga Uno, serta pengusaha Chairul Tanjung. 

Silaturahim atau open house yang digelar di Istana Bogor dimulai sejak pukul 08:30 WIB. Halalbihalal ini dibuka untuk dua sesi, yakni sesi pertama silaturahim Presiden dengan pejabat negara yang kemudian dilanjutkan Presiden dengan masyarakat. 

Tampak ribuan masyarakat dari berbagai kalangan yang mendatangi Istana Kepresidenan Bogor untuk bersilaturahim dengan Jokowi dan JK. Salah satunya yakni kelompok becak asal Bogor. 

Ending (67), tukang becak asal Bogor, ikut mengantre bersalaman dengan Jokowi. Ia berharap agar Jokowi dan keluarga selalu sehat. 

"Ingin bersilaturahim. Berharap (Jokowi) biar selamat," ujarnya. 

Selain Ending, ada juga Suwito (57) yang juga berprofesi sebagai tukang becak di Jalan Paledang, Bogor. Ia mengaku mengetahui ada silaturahim dengan Jokowi dari informasi Paspampres. Hingga berita ini diturunkan, halalbihalal masih berlangsung. 

Terpopuler