Rayakan Idul Fitri, Anies: Jakarta Milik Semuanya

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Jumat 15 Jun 2018 09:44 WIB

Anies Baswedan Foto: ROL/Havid Al Vizki Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Raya Idul Fitri, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk semakin saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Hal ini disampaikannya usai Shalat Idul Fitri dari Masjid Istiqlal dan tiba di Balai Kota DKI Jakarta.

"10,1 juta warga tinggal di kota ini. 5,8 juta kemarin pulang tinggalkan Jakarta. Lebih dari separuh tinggalkan Jakarta, ini ingatkan kita bahwa kota ini milik semuanya bukan milik sebagian saja," kata Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/6).

Ia melanjutkan, banyak orang berbondong-bondong datang ke Jakarta untuk dapatkan kehidupan yang lebih baik. Hal ini diharapkan menjadi refleksi masyarakat Jakarta ke depannya agar lebih saling mengingatkan untuk menghargai, menghormati dan memberi kesempatan yang sama kepada semua orang.

Lebih lanjut, Anies mengucapkan selamat Hari Raya Lebaran kepada seluruh masyarakat. Ia berharap momen Lebaran kali ini dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk saling membantu membangun bangsa yang lebih baik.

Seusai menyapa awak media dan masyarakat, Anies didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menuju gedung Balai Kota untuk makan bersama. Masyarakat yang ingin bergabung pun dipersilakan menyantap hidangan yang telah disediakan.

Berdasarkan pengamatan Republika, tidak ada Open House di Balai Kota tahun ini. Hal ini karena agar tidak mengganggu liburan pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, acara silaturahim pegawai Pemprov akan dilakukan pada Kamis (21/6) mendatang.