Arus Mudik di Tol Pejagan-Purwokerto Macet 11 Kilometer

Red: Nur Aini

Kamis 14 Jun 2018 16:28 WIB

Kendaraan pemudik melintas di tol fungsional Pejagan-Pemalang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (13/6). Foto: Antara/Oky Lukmansyah Kendaraan pemudik melintas di tol fungsional Pejagan-Pemalang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Arus lalu lintas kendaraan dari pintu Tol Pejagan menuju Bumiayu, Purwokerto, Jawa Tengah, macet hingga 11 kilometer, Kamis (14/6).

Mulai pukul 14.00 WIB antrean kendaraan semakin memanjang mulai dari Desa Larangan, Kabupaten Brebes. "Antrean panjang sampai 11 km terpantau di Pospam Klonengan Prupuk, Kabupaten Tegal sejak jam 12.00 WIB, siang ini," kata Kabag Sumda Polres Tegal, Kompol Mukhid, Kamis.

Sekitar pukul 14.00 WIB, antrean terpanjang terjadi mulai dari Desa Larangan, kemudian di beberapa daerah Pospam Dremoleng Ketanggungan, hingga akses masuk tepat peristirahatan Klonengan Prupuk, Kabupaten Tegal. Sementara itu, daerah lain yang rawan kemacetan arus lalu lintas, di antaranya perlintasan kereta api Karangsawah di kawasan "underpass" terpantau ramai lancar dengan cuaca cerah. Kawasan Jembatan Kalipedes hingga pukul 13.30 WIB juga terpantau ramai lancar.

Beberapa titik rawan macet di Brebes tahun ini sudah teratasi dengan rampungnya pembangunan empat jalan layang dan satu terowongan di jalur Prupuk-Bumiayu di persimpangan jalur kereta itu.  Namun, hingga menjelang arus mudik 2018, baru empat jalan layang yang berfungsi.

Satu terowongan di Karangsawah masih dalam pengerjaan. Dengan demikian, pada masa mudik tahun ini, kemacetan arus lalu lintas di Brebes terkonsentrasi di sekitar terowongan Karangsawah.

Terpopuler