Arus Lalu Lintas Tol Cipali Kembali Lancar

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 13 Jun 2018 06:43 WIB

Kondisi lalu lintas jalur tol Cipali Foto: RepublikaTV/Fakhtar Khairon Lubis Kondisi lalu lintas jalur tol Cipali

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga, Irra Susiyanti memastikan, arus lalu lintas di tol Cikampek-Palimanan (Cipali) sudah mulai kondusif kembali pada Rabu (13/6) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat ini, kemacetan hanya pada titik-titik akses menuju rest area dan tidak terjadi secara signifikan.

Irra menyebutkan, ada tiga rest area yang terjadi kepadatan, yakni menjelang rest area Km 33 dan Km 19, serta dari rest area Km 18 tol Cipali. "Dampaknya hingga Cikopo," ujarnya ketika dihubungi Republika.co.id, Rabu pagi.

Sebagai antisipasi, Jasa Marga telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas, di antaranya, persiapan perpanjangan contra flow guna menghindari rest area yang menimbulkan kepadatan. Terurainya kemacetan di ruas tol Cipali juga disampaikan kepolisian melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro. Pada pukul 05.40 WIB, disampaikan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa melalui Cipali sudah bisa melintasi dengan aman. Jalur Pantura konvensional juga berjalan normal dan ramai lancar.

Sebelumnya, sekitar pukul 04.46 WIB, kendaraan dari Tol Cikampek dialihkan ke jalur Pantura melalui Exit Tol Cikopo. Hal ini dilakukan guna mengurangi kepadatan ruas Tol Cipali.