PKPU Bagikan Paket Makanan Ramadhan di Somalia

Red: Ani Nursalikah

Rabu 13 Jun 2018 06:33 WIB

PKPU Human Initiative mendistribusikan paket makanan di Somalia. Foto: PKPU PKPU Human Initiative mendistribusikan paket makanan di Somalia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU -- Kekeringan dan kelaparan yang melanda masyarakat Somalia belum juga berakhir. Kondisi yang begitu berat dijalani oleh warga Somalia.

Namun, selama Ramadhan, PKPU Human Initiative mendistribusikan paket makanan khususnya bagi masyarakat di Banadir, daerah yang saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Distribusi paket makanan Ramadhan dilakukan di distrik Kaxda di wilayah Banadir pada Selasa (12/6), dengan total penerima manfaat 168 keluarga atau sekitar 1.176 jiwa.

photo

Paket makanan berisi kebutuhan bahan pokok, seperti beras, tepung, gula, dan minyak goreng. “Harapannya, paket makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dasar sebuah keluarga selama Ramadhan,” ujar Tim Kemanusiaan PKPU Human Initiative, Amir Muchtar.

Program tersebut mampu meringankan beban hidup masyarakat Somalia, terutama dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan. Selain itu, menjelang hari Raya Idul Fitri, PKPU Human Initiative juga mendistribusiakan bantuan paket Lebaran kepada masyarakat muslim Somalia yang tengah mengalami kesulitan hidup tersebut.

photo

“Ribuan masyarakat Somalia telah mendapat manfaat dari sumbangan dermawan ini melalui PKPU Human Initiative di Indonesia,” kata Amir.

Para penerima manfaat mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para donatur PKPU Human Initiative di seluruh Indonesia. Mereka mendoakan agar Allah membalas kebaikan para donatur di seluruh Indonesia.

Terpopuler