Sejumlah Titik Menuju Tol Jakarta-Cikampek Terpantau Padat

Red: Agung Sasongko

Rabu 13 Jun 2018 04:01 WIB

Ribuan kendaraan melewati ruas Tol Dalam Kota, di Jakarta, Jumat (8/6). Foto: Antara/Galih Pradipta Ribuan kendaraan melewati ruas Tol Dalam Kota, di Jakarta, Jumat (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk memantau kepadatan kendaraan di jalur Tol Bekasi-Cikampek mulai terjadi pada Gardu Tol Semanggi Dalam Kota. Pantauan Antara melalui kamera pengawas di Sentra Komunikasi PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, terdapat kepadatan lalu lintas pada beberapa titik.

"Kepadatan kendaraan terjadi pada beberapa spot," kata petugas Senkom PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Yoga Nugraha di Bekasi Rabu, (13/6).  Yoga mengatakan antrean kendaraan juga terjadi di Jatiwarna yang hendak menuju Tol Cikunir-Cikampek.

Berdasarkan informasi, petugas kepolisian dan Jasa Marga sempat menutup sementara Gardu Tol Semanggi, GT Kuningan dan Tebet 2 guna mengurangi kepadatan di Tol Dalam Kota menuju Bekasi-Cikampek.

Sejauh ini, petugas gabungan memberlakukan "contraflow" mulai KM 35.600 hingga Karawang pada KM 47 mengarah Cikampek guna mengatasi kepadatan kendaraan mulai Selasa (12/6) pukul 23.35 WIB.

Contraflow untuk menghindari penyempitan jalut pada KM 37 dan antrean yang memasuki rest area KM 39. Pihak kepolisian dan Jasa Marga mengambil langkah diskresi memberlakukan contraflow karena kepadatan lalulintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasa Marga memprediksikan H-3 atau Selasa (12/6) merupakan puncak arus mudik dengan volume kendaraan mencapai 92.200 unit. Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Terpopuler