Tol Jakarta-Cikampek Macet, Contraflow Diberlakukan

Red: Agung Sasongko

Rabu 13 Jun 2018 02:20 WIB

Situasi di Gerbang Tol Cikarang Utama, Rabu Dini Hari Foto: @agus_lusianto07/akun twitter TMC POlda Metro Jaya Situasi di Gerbang Tol Cikarang Utama, Rabu Dini Hari

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pihak kepolisian dari Kakorlantas Polri memberlakukan contraflow dari kilometer 35 sampai kilometer 47 di jalan Tol Jakarta-Cikampek menyusul padatnya arus lalu lintas pada H-3 Lebaran atau Selasa (12/6) malam.

"Contraflow diterapkan untuk mengurai kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, di Karawang, Selasa malam.

Ia mengatakan, pada H-3 Lebaran malam ini terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintasi jalur mudik wilayah Karawang, baik yang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek maupun yang melintasi jalan arteri Karawang.

Pihak Jasa Marga memperkirakan 92.229 kendaraan pemudik telah meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama. Sehingga, volume kendaraan meningkat pada Selasa malam ini.

Sementara itu, lebih dari puluhan ribu kendaraan roda dua dan empat dari arah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa malam ini memasuki wilayah Karawang melalui jalan arteri.

Hal tersebut seperti terpantau di Pos Pantau Tanjungpura Polres Karawang, sebanyak 34.246 kendaraan roda dua dan roda empat mulai memasuki jalur arteri dari pukul 19.00-21.00 WIB.

"Kami menempatkan personel di setiap titik rawan macet," kata dia.

Terpopuler