Polda Banten Jamin Kelancaran Mudik 2018

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Selasa 12 Jun 2018 23:51 WIB

Pemudik sepeda motor yang membawa anaknya mengantri memasuki kapal di Pelabuhan Merak ,Banten, Selasa (12/6) dini hari. Foto: Republika/Prayogi Pemudik sepeda motor yang membawa anaknya mengantri memasuki kapal di Pelabuhan Merak ,Banten, Selasa (12/6) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Banten menjamin keamanan dan kelancaran penyelenggaraan mudik 2018 kali ini kepada para pemudik. Untuk merealisasikan hal tersebut,Kepala Biro Operasi Polda Banten Kombes Hermansyah mengatakan Polda Banten mengerahkan sebanyak 2.866 personel dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2018 kali ini.

Kami betul-betul all out jangan sampai kenyamanan pemudik terusik. Kami ingin mereka gembira sampai tempat tujuan, ujar Hermansyah dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema "Puncak Mudik 2018 Guyub, Aman, dan Nyaman" di Ruang Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Selasa (12/6)

Hermansyah menambahkan, ribuan personel yang dikerahkan tersebut berasal dari jajaran Polda Banten. Khusus untuk Pelabuhan Merak, mulaidari gerbang tol Merak, ada sekitar 500 personel dari Polda Banten dan polres setempat yang berjaga di sejumlah pos pengamanan dan pengaturan.

Sementara itu, demi mengantisipasi dan mendeteksi kemungkinan adanya pihak-pihak yang hendak mengganggu stabilitas, Hermansyah menjelaskan, pihaknya menempatkan personel Brimob Polda Banten dan juga anggota kepolisian yang tidak berseragam.

Sedangkan di setiap kapal ditempatkan dua personel dari Polair untuk jaga rasa tenang dan aman di kapal, katanya. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir jika hendak niat berangkat di siang hari.

"Tidak usah khawatir dengan keamanan karena polisi telah melakukan operasi pengamanan di sepanjang pos pengamanan di pulau jawa maupun di pulau sumatera. Dijamin aman," ucapnya. 

Terpopuler