Kecelakaan di Kawasan Gentong Tasikmalaya, Dua Korban Luka

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani

Selasa 12 Jun 2018 22:04 WIB

Kecelakaan terjadi di turunan puspa kawasan Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa, (12/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Kecelakaan melibatkan satu unit sepeda motor dan satu unit mobil. Foto: Ist Kecelakaan terjadi di turunan puspa kawasan Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa, (12/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Kecelakaan melibatkan satu unit sepeda motor dan satu unit mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Insiden kecelakaan terjadi di Turunan Puspa kawasan Gentong, Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa, (12/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat kecelakaan itu, dua orang pemudik menjadi korban.

Kapolsek Kadipaten AKP Erustiana menyebut kendaraan yang terlibat kecelakaan ialah mobil Daihatsu Xnia nomor polisi B1169FOE dan motor Honda Revo Z4964VY. Kecelakaan bermula saat motor melaju dari arah Barat (Malangbong) menuju arah Timur (Ciawi).

"Sesampainya di tempat kejadian kendaraan tersebut hilang kendali diduga dikarenakan mengantuk lalu mengarah ke kanan jalan dan menabrak mobil yang berlawanan arah," katanya pada Republika.

Identitas korban diketahui atas nama Wahrudi (43 tahun) dan Didi (33) warga Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis. Korban mengalami patah tulang di bagian kaki. Untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

"Pengemudi motor selanjutnya dibawa ke Puskesmas Ciawi Tasikmalaya untuk mendapatkan pengobatan," ujarnya.