Dua Petugas Tewas Ditabrak Mobil Pemudik

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Selasa 12 Jun 2018 21:26 WIB

Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi) Foto: Antara Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kecelakaan terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sekitar pukul 12.05 WIB, di KM126. Sebuah mobil pemudik menabrak petugas patroli dan derek hingga tewas. Kedua petugas tersebut sedang membantu dan mengevakuasi kendaraan mogok.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, telah terjadi kecelakaan di Tol Cipali. Sebuah mobil honda jazz dengan nomor polisi D 9192 EVC menabrak dua orang petugas yang sedang menangani kendaraan yang mogok di ruas tol tersebut.

Pengemudi kendaraan bernama Abdulah yang merupakan warga Depok. Dia diperkirakan mengantuk sehingga menyebabkan terjadi kecelakaan. "Setelah selesai loading, pada saat akan menaiki kendaraan, tiba-tiba ada kendaraan pemudik yang melaju di bahu. Sang sopir kaget, kemudian langsung mengambil kanan dan menabrak kedua petugas tersebut," ujar Dedi saat dihubungi, Selasa (12/6).

Dedi mengatakan kecelakaan menewaskan petugas atas nama Fahmi Khasyin dan Uus Rustiana. Peristiwa nahas ini terjadi pada pukul 12.05 WIB, di KM126. "Kedua korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," katanya.

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Cipali hingga pukul 18.30 WIB terpantau lancar. Dari arah Jakarta/Bandung menuju Cirebon dengan volume kendaraan sekitar 35 hingga 45 kendaraan per menit, kecepatan kendaraan sekitar 80 hingga 90 km per jam.

Sedangkan dari arah Cirebon menuju Jakarta/Bandung terpantau sangat lancar dengan volume 25 kendaraan per menit. Kecepatan kendaraan sekitar 80 hingga 100 km per jam.

Terpopuler