Masjid di Area Tol Gelar Shalat Id

Red: Ratna Puspita

Selasa 12 Jun 2018 17:11 WIB

Kendaraan terjebak kemacetan di jalur tol fungsional Batang-Semarang, Batang, Jawa Tengah, Senin (11/6). Foto: Antara/Muhammad Adimadja Kendaraan terjebak kemacetan di jalur tol fungsional Batang-Semarang, Batang, Jawa Tengah, Senin (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Masjid Baitul Mustagfirin Kota Semarang bisa dimanfaatkan pemudik untuk melaksanakan shalat Idulfitri pada 15 Juni 2018. Masjid ini berada di area jalan tol fungsional Batang-Semarang.

"Kalau ada yang kebetulan masih di jalan saat perjalanan mudik lewat tol bisa shalat Idulfitri di masjid ini," kata Ketua Takmir Masjid Baitul Mustagfirin, Djazuli di Semarang, Rabu (12/6).

Masjid yang berlokasi di STA 444 ruas tol fungsional Batang-Semarang ini masih berdiri di area jalan bebas hambatan itu. Masjid berwarna hijau tersebut berdiri tepat disamping jalan tol yang sudah difungsikan itu.

Djazuli mengatakan, sejak jalan tol dibuka pada 8 Juni 2018, banyak pemudik yang berhenti untuk menunaikan Shalat Jumat. “Petugas dari pelaksana proyek ada yang membantu mengarahkan," katanya.

Untuk Shalat Id nanti, lanjut dia, sudah disiapkan tempat yang bisa digunakan oleh jemaah. "Nanti di lantai satu dan dua, kemudian di halaman depan juga disiapkan. Nanti silakan menyesuaikan saja," katanya.

Meski berada tepat di tepi jalan tol fungsional, kata dia, keberadaan masjid ini tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Begitu pula sebaliknya.

 

Terpopuler