Elfoundation Tumbuhkan Semangat Ibadah Anak di Bulan Suci

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Selasa 12 Jun 2018 11:33 WIB

Elfoundation Tumbuhkan Semangat Ibadah Anak di Bulan Suci Elfoundation Tumbuhkan Semangat Ibadah Anak di Bulan Suci

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sepanjang Ramadhan 2018, Yayasan El Indonesia Mulya Elfoundation menyelenggarakan program Amazing Ramadhan. Program ini merupakan gabungan dari berbagai kegiatan sosial dan pendidikan yang ditujukan untuk menyemarakkan Ramadhan.

Salah satu program Amazing Ramadhan adalah Aku dan Ramadhan. Kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan semangat ibadah anak di bulan Ramadhan dan memperkuat interaksi orangtua dan anak. Elfoundation bekerjasama dengan Elcorps mengajak anak-anak usia TK-SMP dari member of customers brand-brand Elcorps (Elzatta, DAUKY, Waroeng Mang Adil, El n Bread, Two Elements, Mi’raj dan Noore) untuk mengisi buku jadwal dan rekam ibadah harian (puasa, salat wajib, tadarus, sedekah dan tarawih) selama Ramadhan. 

''Bekerjasama dengan orangtua, buku ini diisi secara jujur oleh anak, yang menentukan sendiri target ibadahnya selama bulan Ramadhan. Di akhir program, Elfoundation memberi penilaian sekaligus hadiah berupa tabungan pendidikan senilai Rp. 100.000,00 bagi 200 anak dengan rekam ibadah terbaik,'' tandas Head of Operational Elfoundation, Fajar Fitrah, Selasa (12/6).  

 

Fajar mengungkapkan pihaknya berharap kegiatan Aku dan Ramadhan yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu, bisa membuat anak merasakan keajaiban Ramadhan lewat rangkaian ibadah harian yang dilakukannya. ''Semoga dari 30 hari pembiasaan ibadah ini, akan berlanjut ke bulan-bulan berikutnya. Selanjutnya anak akan merasa ringan melakukan ibadah harian,'' tandasnya.

 

Terpopuler