Malangbong Sepi Pemudik Saat Pagi

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 12 Jun 2018 10:32 WIB

Kendaraan roda dua pemudik terparkir di warung-warung Jalan Raya Kadipaten- Pamoyanan, Kecamatan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Mahmud Muhyidin Kendaraan roda dua pemudik terparkir di warung-warung Jalan Raya Kadipaten- Pamoyanan, Kecamatan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Polres Ciamis terus memantau arus kendaraan pemudik yang melintasi jalur selatan Garut-Tasikmalaya lintas Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Berdasarkan pantauan, pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat dan dua ramai ketika tengah malam.

"Tadi malam ramai, sekarang kalau pagi sepi, seperti sekarang masih sepi," kata anggota Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Brigadir Dani Nuroni yang melakukan pengamanan jalur mudik di Malangbong, Garut, Selasa (12/6).

Ia menyampaikan lalu lintas dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terpantau ramai pada Senin tengah malam dan memasuki Selasa dini hari arus. Arus kendaraan mayoritas diisi kendaraan roda empat pribadi dan angkutan umum jenis bus menuju Tasikmalaya.

"Dari arah Bandung menuju arah Tasikmalaya (tengah malam) terus menerus mengalir kendaraan," ujarnya.

Arus kendaraan, kata dia hanya ramai yang melintas dari arah Bandung jika dipantau dari pos pertigaan pasar Malangbong. Adapun dari arah Wado atau Sumedang sepi. Termasuk dari arah Tasikmalaya masih sepi.

"Dari arah Sumedang menuju Tasikmalaya maupun Bandung nihil, begitu juga dari Tasikmalaya menuju Bandung tidak terlihat adanya kendaraan yang melaju," katanya.

Terpopuler