Antrean Kendaraan Mengular di Tol Cipali

Rep: ita nina winarsih/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 12 Jun 2018 09:53 WIB

Antrean kendaraan terlihat di ruas Tol Cipali, pada H-3 lebaran 2018. Antrean ini, diduga akibat banyaknya kendaraan yang masuk ke rest area KM 86 Tol Cipali, Selasa (12/6). Foto: Republika/ita nina winarsih Antrean kendaraan terlihat di ruas Tol Cipali, pada H-3 lebaran 2018. Antrean ini, diduga akibat banyaknya kendaraan yang masuk ke rest area KM 86 Tol Cipali, Selasa (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Antrean kendaraan terjadi pada H-3 Lebaran di ruas Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kendaraan diprediksi mengular lebih 13 kilometer. Antrean terjadi dari Tol Jakarta-Cikampek sampai rest area KM 86 Tol Cipali.

Pantauan Republika.co.id, kendaraan dari Jakarta menuju Paliamanan ini sudah padat sejak Selasa (12/6) subuh. Bahkan, kendaraan ini memadati sampai tiga lajur di jalur A.

Deni Supriyadi (36 tahun), salah seorang pemudik mengatakan dirinya berangkat sekitar pukul 07.00 WIB dari Bekasi. Perjalanan Bekasi-Purwakarta sangat lancar. Namun, mengalami ketersendatan sejak di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek sampai ke Tol Cipali.

"Lumayan, macetnya cukup lama. Saya berhenti di sekitaran Cikopo saja sudah satu jam lebih," ujar pemudik dengan tujuan Pemalang, Jateng ini.

Kemacetan ini, sambung Deni, kabarnya akibat banyaknya kendaraan yang masuk ke rest area di KM 86 Tol Cipali. Dirinya berharap, setelah melewati KM 86, kendaraan bisa kembali lancar.

Baca juga: Tol Cikampek Terpantau Lancar

Terpopuler