Dedi Mulyadi Sumbang Nama Bayi yang Lahir di Rest Area

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Esthi Maharani

Selasa 12 Jun 2018 09:49 WIB

Cawagub Dedi Mulyadi, menengok bayi yang lahir di Rest Area KM 88 Tol Cipularang, Selasa (12/6). Foto: ita nina winarsih / Republika Cawagub Dedi Mulyadi, menengok bayi yang lahir di Rest Area KM 88 Tol Cipularang, Selasa (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kabar pemudik yang melahirkan di rest area KM 88 Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, sampai ke telinga Cawagub Dedi Mulyadi. Mantan orang nomor satu di daerah yang terkenal dengan Satai Marangginya ini, menyempatkan diri untuk menengok keluarga yang sedang berbahagia tersebut.

Pantauan Republika, Dedi Mulyadi mendatangi Ruang Flamboyan, Kelas III, RSUD Bayu Asih, sekitar pukul 06.30 WIB. Dedi langsung menemui keluarga Fitri Wulandari (30 tahun), warga Kampung/Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Padalarang.

Dedi mengatakan, dirinya sangat terharu dengan adanya kelahiran bayi di rest area tersebut. Apalagi, momennya saat ini sedang arus mudik. Kejadian seperti ini, sudah yang kedua kalinya. Pertama, pada tahun lalu, saat arus balik. Saat itu, kejadiannya di pinggir ruas Tol Cipali. Tahun ini, ada lagi tapi lahirnya di tempat perisitirahatan di seputaran tol.

"Sudah dua kali, ada bayi yang lahir saat arus mudik dan balik lebaran di wilayah Purwakarta. Dua-duanya, lahir di sekitaran tol," ujar Dedi, Selasa (12/6).

photo
Dedi Mulyadi menggendong bayi yang lahir di rest area



Kedua peristiwa melahirkan ini, sama-sama ditangani oleh aparat kepolisian. Tahun lalu, ditangani Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti. Kemudian, polisi yang membantu proses persalinan Safitri Wulandari, yaitu KBO Satuan Narkoba Iptu Kuswari.

Karena itu, pasangan Cagub Deddy Mizwar ini, sangat mengapresiasi atas reaksi cepat tanggap dari aparat kepolisian Purwakarta. Sebab, aparat kepolisian ini tak hanya cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan lalu lintas, kriminalitas dan narkotika saja. Melainkan, ketika ada masalah krusial seperti melahirkan di jalan, mereka dengan berani membantu persalinan.

Khusus, untuk bayi perempuan yang dilahirkan Fitri Wulandari, Dedi menyumbang nama. Nama yang diusulkan kepala daerah dua periode ini, yakni Purwanti Safitri Ramadhani. Artinya, bayi perempuan yang lahir di Purwakarta, yang membawa kesucian di bulan ramadhan.

(Baca: Pemudik Ini Melahirkan di Jalan)

Sementara itu, Haryanto (35 tahun), ayah kandung bayi yang lahir di rest area KM 88, mengaku, sangat berterimakasih atas kunjungan dari Cawagub Dedi Mulyadi tersebut. Apalagi, Ketua DPD Golkar Jabar ini, turut menyumbangkan nama buat anak keduanya ini.

"Namanya bagus, Insha Allah mau dipakai buat anak saya ini. Semoga cocok," ujar karyawan pabrik konveksi di Tanggerang ini.

Terpopuler