Bogasari Berbagi dengan Tetangga

Red: Friska Yolanda

Senin 11 Jun 2018 16:27 WIB

Bogasari berbagi. Foto: Bogasari Bogasari berbagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi umat Musilm, bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan berharga untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas berbagi kebaikan. Seperti halnya PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari menggelar buka bersama dengan 320 anak yatim. Para anak yatim ini berasal dari Kelurahan Lagoa dan Kelurahan Kalibaru, yang merupakan tetangga pabrik Bogasari Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Buka bersama anak yatim berlangsung Kamis (7/6) di Masjid Bogasari yang berada di areal pabrik Bogasari. Aksi amal di setiap bulan suci Ramadhan ini sudah digelar Bogasari lebih dari 30 tahun yang sekaligus merupakan ungkapan syukur dan rasa terima kasih Bogasari kepada warga Kalibaru dan Lagoa selaku tetangga terdekat. Selain buka bersama, 140 anak dari Kalibaru dan 180 dari Lagoa mendapatkan santunan uang dan bingkisan dari Bogasari. 

Senior Vice President Operational Division Bogasari, Bobby Ariyanto mengatakan kegiatan berbuka puasa dengan anak yatim adalah kegiatan yang rutin dilakukan Bogasari setiap tahunnya di bulan Ramadhan. "Kegiatan ini merupakan salah satu gerakan berbagi yang sudah dilakukan Bogasari lebih dari 30 tahun. Selain bagian dari semangat Ramadhan, yaitu menyebar kebaikan kepada sesam, hal ini selaras dengan motto kemitraan Bogasari yaitu Tumbuh Bersama," ucap Bobby. 

photo
Bogasari Berbagi.

Acara pemberian santunan dan buka puasa bersama dengan anak yatim ini juga dihadiri camat Koja, camat Cilincing, lurah Lagoa, lurah Kalibaru dan seluruh ketua RW 01 sampai 18 Kelurahan Lagoa serta ketua RW 01 sampai 15 Kelurahan Kalibaru.

Masih di hari yang sama, paginya Bogasari menggelar pembagian sembako berupa aneka produk Indofood mulai dari terigu, minyak goreng, biskuit hingga susu kemasan. Total 1.500 paket dibagikan kepada warga di masing-masing 4 RW di Kelurahan Lagoa dan Kalibaru.  Anak-anak yatim penerima santunan dan warga yang menerima sembako tampak ceria dan bergembira. 

Ustaz Jam’an Al Wani yang membawakan kuliah tujuh menit sebelum berbuka puasa menegaskan Ramadhan adalah bulan ibadah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya karena pada bulan tersebut akan dilipatgandakan nilai pahala ibadah. Banyak cara berbagi di bulan Ramadhan, mulai dari memperbanyak sedekah, zakat, dan memberi makan kepada orang miskin. Bahkan pahala yang didapatkan mencapai 70 kali lipat setiap amal yang dilakukan di bulan Ramadhan di bandingkan bulan lainnya. 

"Berbagi dengan anak yatim merupakan salah satu kebaikan yang dianjurkan di bulan suci ini karena anak-anak yatim ini adalah generasi penerus bangsa yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang. Bagaimana pun masa depan bangsa berada di tangan mereka," ucapnya.

Terpopuler