Polisi Bantu Pemudik yang Melahirkan di Rest Area Km 88

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan

Senin 11 Jun 2018 12:05 WIB

Ilustrasi Kaki Bayi Foto: Pixabay Ilustrasi Kaki Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pemudik, Fitri Wulandari, melahirkan saat tengah beristirahat di rest area. Fitri melahirkan bayi perempuan dengan dibantu oleh anggota polisi.

"Sekarang ibu dan bayinya sudah berada di rumah sakit," ujar AVP Corporate Communication PTJasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru melalui siaran Pers, Senin (11/6).

Ia menjelaskan, Fitri bersama keluarganya hendak melakukan perjalanan mudik ke Pangandaran, Jawa Barat. Saat beristirahat di rest area km 88, Fitri yang tengah hamil tua nampaknya sudah tidak kuat lagi sehingga belum dapat dilarikan ke rumah sakit bayi perempuan tersebut keluar pada pukul 03.30 WIB.

"Melahirkan bayi perempuan di sebuah mobil Kijang dengan Nopol B 1978 GM.  Iptu Kuswari yang kebetulan tengah siaga di Km 88 Ruas Purbaleunyi segera membantu ibu yang baru saja melahirkan tersebut," katanya.

Menurutnya, pihak Jasa Marga telah bekerjasama dengan rumah sakit di sekitar jalan tol untuk mengantisipasi dan segera melakukan pertolongan jika terjadi kondisi luar biasa. Untuk daerah Purwakarta yang bertepatan dengan lokasi rest area km 88, Jasa Marga menggandeng Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta.

"Dengan adanya kerjasama lintas instansi ini, Iptu Kuswari segera membawa Fitri dan anaknya ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis dan memastikan keselamatan mereka," jelas Dwimawan Heru.

Terpopuler