Bentuk Tim Reaksi Cepat, EIC Bantu Pemudik

Red: Muhammad Hafil

Ahad 10 Jun 2018 17:14 WIB

Tim Pedulu Mudik EIC. Foto: Istimewa Tim Pedulu Mudik EIC.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Mudik lebaran, momen tahunan yang sudah jadin tradisi masyarakat Indonesia.  Di setiap tahun pemerintah disibukan dengan pelayanan maksimal kepada warga negara yang sedang mudik sekadar berkumpul dengan keluarga besar saat lebaran.

Mengingat transportasi darat khususnya pengguna mobil pribadi selalu meningkat setiap tahun mudik, komunitas mobil yang tergabung dalam Ertiga Indonesia Community (EIC) membentuk tim khusus yang dinamakan “Tim Reaksi Cepat EIC”. Tujuannya guna membantu pemudik yang alami kendala selama perjalananan.

“Tim ini merupakan bentuk kepedulian EIC  atau bagian dari program EIC Peduli,” kata Ketua Umum EIC, TB Subhan dalam keterangan pers tertulisnya, Ahad (10/6).

Sementara Fahrudin, Wakil Ketua Umum EIC menambahkan, nantinya yang mengisi tim reaksi cepat ini adalah member yang telah ditugaskan dari chapter yang dilintasi para pemudik diantaranya Chapter Bekasi, Chapter Sukacita (Subang, Karawang, Cikampek dan Purwakarta), Chapter Jatim, Chapter Sumsel dan Chapter Riau.

“Tim telah bekerja sejak H-10 kemarin,” tambah Fahrudin Wakil Ketua Umum EIC.

Ghana Arizona member EIC asal Jatim, mengatakan, Chapter Jatim siap membantu pemerintah dalam pelayanan terhadap pemudik. “Kita akan kerja sama dengan all club untuk membantu para pemudik jika ada trobel masalah mesin dan keluhan monil lainnya,” terang pria asal Pasuruan ini.

Terpisah, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Polri mengapresiasi setiap kegiatan masyarakat yang turut serta menyukseskan mudik-balik Lebaran 2018, kepada seluruh komunitas, satu di antaranya EIC.

“Saya apresiasi semua giat masyarakat untuk keselamatan lalu lintas pemudik,” kata Royke beberapa waktu lalu saat pantau pos mudik di Cikampek.

Terpopuler