IZI-BAZMA Pertamina EP Sapa Kaum Papa Pesisir Kalibaru

Red: Budi Raharjo

Ahad 10 Jun 2018 16:43 WIB

IZI-BAZMA Pertamina EP menyapa kaum papa Pesisir Kalibaru Foto: Laznas IZI IZI-BAZMA Pertamina EP menyapa kaum papa Pesisir Kalibaru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan yang tak lama akan meninggalkan kita, membuat banyak masyarakat berbondong mempersiapkan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Dari mereka sering kita lihat telah menyiapkan berbagai halnya, mungkin pakaian baru hingga bisa bercengkrama dengan keluarga besar di kampung.

Namun, apa kabar bagi mereka, kaum papa yang tak lagi miliki harapan? Yang kesehariannya hanya dapatkan upah Rp 25 ribu dari jerih payahnya bekerja. Belum lagi diantara mereka banyak yang harus dinafkahi. Dan masih banyak fenomena yang membuat hati ini terus berdesir untuk membantu mereka.

Oleh karenanya, dipenghujung Ramadhan ini Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Baituzzakah Pertamina EP menjawab kegundahan para warga dhuafa. Dengan menyalurkan 100 Paket Idul Fitri, warga dhuafa di Kalibaru secara tidak langsung telah bahagia dalam menyambut hari raya Islam yang agung.

Dalam sambutannya, Pri Budi Mas selaku Wakil Ketua BAZMA Pertamina EP mengungkapkan kesyukurannya dapat bercengkrama sekaligus menyalurkan langsung kepada warga Dhuafa di daerah Kalibaru, Jakarta Utara. Pihaknya mengajak kepada keluarga dhuafa untuk lanjutkan pendidikan melalui Beasiswa BAZMA.

"Kami merasa senang dan bersyukur bisa bertatap langsung bersama Ibu Bapa sekalian. Tentu saja hal ini yang membuat kita untuk selalu bersyukur. Ibu dan Bapa terus mendoakan kami, baik untuk Pertamina maupun IZI, begitu pun kami disini bisa lancar menyalur bantuan kepada Ibu Bapa semua dari hasil penghimpunan Dana ZIS," ujar Pri, dalam sambutannya, Ahad (10/6) di Kalibaru, Jakarta Utara.

Lanjutnya, bagi Haryono selaku Manajer Pendayagunaan IZI mengungkap pihaknya senantiasa berterima kasih kepada pihak BAZMA Pertamina EP yang dalam kesekian kalinya terus bersinergi tunaikan dana ZIS bersama IZI dalam kurun waktu yang cukup lama.

"Bapa dan Ibu sekalian, ini merupakan bantuan untuk sambut Hari Raya Idul Fitri dari Dana ZIS seluruh Karyawan PT. Pertamina EP melalui Baituzzakahnya yang sengaja disalurkan kepada Ibu Bapa untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Disini ada Sembako, Mukena, Sajadah, dan Sarung baru. Oleh karenanya, mohon didoakan mumpung masih di bulan Ramadhan untuk pihak BAZMA Pertamina EP semoga Allah berikan keberkahan bagi perusahaan dan karyawannya," ujar Haryono.

Di akhir acara, Caharuddin selaku Ketua RW 7 Kalibaru mengungkapkan wilayahnya termasuk dalam kategori lokasi terkumuh, padat penduduk serta termiskin.

Terpopuler