Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar

Rep: Fergi nadira/ Red: Karta Raharja Ucu

Ahad 10 Jun 2018 15:09 WIB

Tol Jakarta-Cikampek Foto: RepublikaTV/Fakhtar Khairon Lubis Tol Jakarta-Cikampek

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar pada Ahad (10/6), seperti terpantau dari CCTV Sentra Komunikasi (Senkom) Tol Jasa Marga. Rekayasa lalu lintas di kilometer 35 sampai 47 pun dilakukan dengan kondisi situasional.

"Ruas tol lancar sampai Cikarang Utama, tadi jam 11.16 dilakukan contraflow dibuka, kemudian 12.08 ditutup kembali. Sebab sudah landai," ujar Petugas Piket Senkom Tol Cabang Japek Yoga Nugraha di Senkom, Ahad (10/6).

Sebelumnya Jasa Marga melakukan rekayasa lalu lintas lawan arus atau contraflow untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek jelang rest area Km 39. Mulai pukul 11.15 WIB hari ini Ahad (10/6), diberlakukan contraflow dari Km 35+600 sampai Km 47.

Yoga menyebut contraflow ditutup kembali setelah kepadatan mulai terurai. "Tidak seperti tahun sebelumnya, contraflow diberlakukan dari jam 8 malem sampai jam 8 pagi, ini hanya sejam. Jadi kalau padat lagi kita buka lagi," ujar dia.

Menurutnya, landainya lalu lintas tol Japek disebabkan masa libur yang berbeda-beda pada masing-masing instansi pemudik. Ketepatan libur anak sekolah juga memengaruhi pemudik yang berangkat berbeda-beda waktu.

Terpopuler