Lelah Saat Mudik? Istirahat Saja di Markas Koramil

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Ani Nursalikah

Ahad 10 Jun 2018 13:44 WIB

Pemudik. Foto: Republika/Iman Firmansyah Pemudik.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Semua Markas Komando Distrik Militer (Koramil) yang berada di jalur lintas mudik Kabupaten Garut, Jawa Barat bisa dimanfaatkan untuk tempat istirahat pemudik. Para pemudik diharapkan bisa melepas lelah usai menempuh perjalanan mudik tahun ini.

"Ya pastinya semua Koramil bisa dijadikan rest area untuk pemudik. Silakan saja kalau mau," kata Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Azis pada wartawan, Ahad (10/6).

Ia mengatakan TNI bersedia membantu mengamankan dan memberikan pelayanan dalam operasi pengaman Lebaran. Salah satunya upayanya ialah mempersilakan pemudik beristirahat di Koramil. Ia menilai

markas Koramil lebih aman untuk beristirahat dibandingkan tempat lain. Gangguan keamanan semisal pencurian kendaraan bisa diantisipasi.

"Kalau istirahat di Koramil insya Allah situasinya aman karena ada anggota yang piket. Jadi lebih aman istirahat di Koramil," ujarnya.

Instruksi penggunaan markas Koramil untuk istirahat pemudik sudah diberikan ke semua komandan Koramil di Garut, terutama markas Koramil yang akan banyak dilewati pemudik. "Pemudik jangan takut kalau mau istirahat. Langsung masuk saja karena memang kita sudah siapkan tempat khusus untuk beristirahat," ucapnya. 

Terpopuler