Jelang Pasar Limbangan, Kendaraan Padat Merayap Hingga 4 Km

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Budi Raharjo

Sabtu 09 Jun 2018 12:40 WIB

Arus lalu lintas mudik di Jalan Nasional 3 atau jalur selatan menuju Tasikmalaya dan Jawa Tengah tersendat jelang pasar Limbangan, Garut pada Sabtu (9/6). Pasar Limbangan merupakan salah satu titik rawan macet di jalur selatan.   Foto: Ahmad Fikri Noor Arus lalu lintas mudik di Jalan Nasional 3 atau jalur selatan menuju Tasikmalaya dan Jawa Tengah tersendat jelang pasar Limbangan, Garut pada Sabtu (9/6). Pasar Limbangan merupakan salah satu titik rawan macet di jalur selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Arus lalu lintas mudik di Jalan Nasional 3 atau jalur selatan menuju Tasikmalaya dan Jawa Tengah tersendat jelang pasar Limbangan, Garut. Berdasarkan pantauan tim mudik Republika, kepadatan mengular hingga 4 kilometer.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengaku telah menyiapkan skema rekayasa buka tutup jalan sehingga arus kendaraan menjadi satu arah menuju Tasikmalaya. "Kita punya skema itu (satu arah) tapi saat ini masih terkendali. Kendaraan masih bergerak," kata Budi kepada Republika di Limbangan, Sabtu (9/6).

Budi mengaku, baru akan menggunakan skema tersebut ketika volume kendaraan sangat padat. Pasar Limbangan Garut merupakan salah satu titik rawan macet di jalur selatan.

Terpantau, aktivitas masyarakat pada akhir pekan terakhir jelang lebaran cukup padat di pasar tersebut. Meski begitu, aparat kepolisian telah menyiapkan pembatas dan mengatur masyarakat yang ingin menyeberang jalan

Terpopuler