Antrean Pintu Tol Fungsional Kertasari Tegal Tiga Kilometer

Rep: Farah Noersativa/ Red: Budi Raharjo

Sabtu 09 Jun 2018 11:48 WIB

Antrian menuju Gerbang Tol Fungsional Kertasari, Kabupaten Tegal, Sabtu (9/6). Antrian mencapai tiga kilometer.   Foto: Adinda Pryanka Antrian menuju Gerbang Tol Fungsional Kertasari, Kabupaten Tegal, Sabtu (9/6). Antrian mencapai tiga kilometer.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Kepadatan kendaraan di jalan tol Pejagan-Pemalang telah meningkat mulai Sabtu (9/5) siang. Antrean di gerbang tol akhir di KM 294 sudah mencapai 3 kilometer.

"Ini artinya arus sudah mulai meningkat saja ini," ungkap Kasatlantas Polres Tegal, AKP Ahmad Ghifar, saat ditemui Republika, Sabtu.

Dia mengatakan kepadatan ini memiliki jumlah kendaraan yang mengantre lebih meningkat dari pada ketika Sabtu pagi. Pada Sabtu pagi, dia menyebut kepadatan juga mulai terjadi di gerbang tol fungsional akhir di tol Kertasari di Kabupaten Tegal.

Ghifar memperkirakan para pemudik sebelumnya kemungkinan setelah beristirahat di rest area sebelumnya pada Jumat (8/6) hingga Sabtu pagi. "Mungkin rata-rata para pengendara yang dari Jakarta itu beristirahat dulu dan sekita pukul 7 pagi pada berangkat lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 8 pagi, dia menyebut kepadatan telah terjadi namun baru mulai sampai di KM 292, yang artinya masih berjarak sekitar dua kilometer dari gerbang tol fungsional akhir di KM 294. Sampai saat ini pihaknya masih berupaya untuk melancarkan gerbang tol fungsional tersebut.

Pantauan Republika, kepadatan juga terjadi di titik cabang pintu keluar tol Brebes Timur. Hal itu disebabkan adanya penyempitan jalan di lajur yang mengarah ke tol Pemalang.

Sementara untuk pintu tol Brebes Timur yang diperuntukkan untuk elf, bus, dan truk sampai siang ini masih lengang. Ketersendatan juga terjadi di pintu Tol Pejagan yang mencapai 500 meter dari pintu tol.

Terpopuler