Aman Palestin Salurkan Bantuan Ramadhan ke Palestina

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah

Jumat 08 Jun 2018 20:10 WIB

Keluarga yang mendonasikan rumah pribadinya untuk masyarakat Palestina dalam Acara Ngabuburit Bersama Imam Muda Bumi Syam, di Ballroom Hotel Grand Bidakara Savoi Homann Bandung, di Jalan Asia Afrika, Jum'at (8/6). Foto: Irfan Risyadien Keluarga yang mendonasikan rumah pribadinya untuk masyarakat Palestina dalam Acara Ngabuburit Bersama Imam Muda Bumi Syam, di Ballroom Hotel Grand Bidakara Savoi Homann Bandung, di Jalan Asia Afrika, Jum'at (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktur Aman Palestin-Indonesia Ustaz Miftahuddin mengatakan pihaknya menerima banyak bantuan dari para donatur pada bulan Ramadhan ini. Donasi ini disalurkan ke masyarakat Palestina. "Alhamdulillah donasi yang cukup besar dari masyarakat Muslim di Indonesia. Aman Palestin sangat berterima kasih pada donatur," kata Ustaz Miftah di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Jumat (8/6).

Menurutnya, selama Ramadhan ini pihaknya menerima berbagai sumbangan dari masyarakat. Mulai berupa uang hingga benda-benda seperti emas bahkan rumah. "Ada yang menyumbangkan rumah, tanah yang di atasnya ada masjidnya. Ada emas, jam tangan. Insya Allah kita ada perencanaan. Untuk sumbangan benda-benda ini kita bicarakan dengan kantor pusat Aman Palestin di Malaysia akan diapakan donasi ini," tuturnya.

Ia menyebutkan sumbangan uang tunai sebagian telah disalurkan ke Gaza, Tepi Barat, Yerussalem, kemah pengungsian Al Quds. Bantuan diberikan berupa uang tunai untuk kebutuhan Ramadhan. "Cukup besar dikirim dalam dolar Amerika dan Euro untuk bantuan Ramadhan, bantuan berbuka puasa," ujarnya.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah ikhlas memberikan bantuan bagi saudara di Palestina, khususnya Gaza. Bantuan yang diberikan luar biasa banyak dan sangat membantu. "Aman Palestin memohon kami disupport oleh seluruh umat Islam, bersama-sama kita berniat bersungguh-sungguh membantu saudara kita di Palestina," tuturnya.