Mandirian Offroad Sukses Antarkan Paket Ramadhan Ceria

Red: Ani Nursalikah

Jumat 08 Jun 2018 17:36 WIB

Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation bekerjasama dengan Mandiri Offroad menggelar Mandirian Offroad Charity di lingkungan Nirmala, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (26/5). Foto: Mandiri Amal Insani Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation bekerjasama dengan Mandiri Offroad menggelar Mandirian Offroad Charity di lingkungan Nirmala, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (26/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation bekerjasama dengan Mandiri Offroad menggelar Mandirian Offroad Charity di lingkungan Nirmala, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/5).

Nirmala adalah sebuah perkampungan asri yang berada di tengah perkebunan Teh Nirmala Agung yang merupakan peninggalan Belanda. Lokasinya cukup jauh dari pusat pemerintahan Kecamatan Nanggung. Jaraknya sekitar 20 kilometer dengan menempuh perjalanan selama empat jam. Akses yang tersedia hanya jalan menanjak dan berbatu selebar dua meter, yang membelah hutan pinus dan kebun teh.

Rombongan terdiri dari 9 mobil dengan 28 orang relawan yang membawa bantuan bagi saudara-saudara di sana sebagai perwujudan program Ramadhan Ceria MAI Foundation. Mengalami kendala mobil mogok di tengah hutan dan ditengah perkebunan teh tidak menyulutkan semangat untuk segera sampai di lokasi bantuan.

Meski meleset dari target, akhirnya rombongan sampai pukul 14.30 WIB. Warga sudah menunggu dengan antusias sejak pagi. Ternyata warga yang berkumpul di lokasi acara harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk sampai lokasi bakti sosial karena jarak antar rukun tetangga sekitar 2-3 km jalanan berbatu.

Setelah mempersiapkan segala sesuatunya, acara berlangsung sekitar pukul 14.50 WIB. Bantuan diserahkan Ketua MAI Foundation Tedi Nurhikmat dan Ketua Mandiri Offroad Amung kepada Kepala Dusun Nirmala.

Bantuan berupa 200 paket sembako untuk lansia, 125 paket santunan untuk anak yatim, 20 buah sarung dan 1 buah genset untuk masjid serta buku bacaan untuk perpustakaan. Kepala Dusun menyampaikan bantuan tersebut sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka.

Terpopuler