Jelang Puncak Mudik, Jakarta-Cileunyi Masih Lancar

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Yudha Manggala P Putra

Jumat 08 Jun 2018 13:58 WIB

Jalan tol (ilustrasi) Foto: Republika/Prayogi Jalan tol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kondisi lalu lintas dari Jakarta menuju Cileunyi, Jawa Barat terpantau masih lengang jelang puncak arus mudik. Seperti dikabarkan sebelumnya, puncak mudik 2018 diprediksi akan jatuh pada akhir pekan ini yakni Sabtu (9/6) dan Ahad (10/6).

Berdasarkan pantauan tim liputan mudik Republika pada Jumat (8/6), perjalanan melalui jalan tol sepanjang 155 kilometer dapat ditempuh dalam 2 jam 30 menit. Tim memulai perjalanan mulai pukul 08.30 WIB dari titik nol kilometer jalan tol Jakarta-Cikampek di Cawang. Sesuai arahan pemerintah, sejumlah proyek infrastruktur di jalan tol tersebut tampak sudah dihentikan sementara. Hal itu membuat arus lalu lintas menjadi cukup lancar.

Meski begitu, di sejumlah titik masih terdapat jalan bergelombang imbas proyek infrastruktur dan membuat pengemudi harus mengurangi kecepatan kendaraan.

Suasana di Gerbang Tol Cikarang Utama terpantau mulai dipadati kendaraan. Meski begitu, antrean kendaraan masih relatif terkendali yakni sekitar 5 hingga 8 kendaraan.

Memasuki ruas tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi), kondisi lalu lintas juga terpantau masih lancar. Beberapa perbaikan jalan yang sempat dilakukan Jasa Marga pada akhir Mei lalu tampak telah rampung. Suasana di gerbang tol Cileunyi juga terpantau masih lengang.

Terpopuler