Tiket Kereta Bogor-Sukabumi Sudah Habis Mulai 8 Juni

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nidia Zuraya

Kamis 07 Jun 2018 19:24 WIB

Stasiun Kereta Api Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (8/2). Foto: Republika/Raisan Al Farisi Stasiun Kereta Api Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (8/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tiket kereta api Pangrango Bogor-Sukabumi mulai Jumat (8/6) sudah habis terjual. Hal ini dikarenakan banyaknya warga asal Sukabumi yang mudik dari Jakarta dan Bogor menggunakan sarana kereta api.

Tiket kereta tujuan Bogor-Sukabumi sudah habis sejak 8 Juni 2018, terang Kepala Stasiun Sukabumi Heru Salam kepada wartawan Kamis (7/6). Selanjutnya tiket kereta Bogor-Sukabumi juga habis hingga 18 Juni mendatang.

Menurut Heru, keberangkatan dari Bogor ke Sukabumi sebanyak tiga kali mulai dari pagi hingga malam hari. Sementara itu tike kereta untuk arus balik dari Sukabumi ke Bogor yang habis terjual mulai 16-20 Juni 2018.

Heru mengatakan, kebanyakan warga membeli tiket melalui layanan online. Mereka kebanyakan memilih kereta untuk mudik karena dinilai bebas dari kemacetan lalu lintas.

Salah seorang warga Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Rahman Santoso (35) mengatakan, ia pulang dari Jakarta ke Sukabumi biasanya menggunakan sarana kereta. Dari Jakarta ke Bogor naik KRL dan dari Bogor ke Sukabumii naik kereta lagi, ungkap dia.

Rahman mengatakan, untuk menghadapi arus mudik lebaran ia memang sudah jauh-jauh hari membeli tiket kereta melalui cara online. Sebabnya bila tidak membeli tiket lebih awal maka sudah dipastikan akan kesulitan mendapatkan kursi kereta.

Moda transportasi kereta ungkap Rahman bebas dari kemacetan. Meskipun saat ini sebagian jalan tol Bocimi sudah bisa dilintasi kendaraan pada saat arus mudik.

Terpopuler