Ancol Hadirkan Wahana Baru Sambut Lebaran

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 07 Jun 2018 12:36 WIB

Sejumlah pengunjung memasuki kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta (ilustrasi) Foto: Republika/Mahmud Muhyidin Sejumlah pengunjung memasuki kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Idul Fitri akan tiba dalam beberapa hari lagi. Ancol pun telah menyiapkan wahana-wahana dan pertunjukan baru di setiap taman hiburan yang ada di dalamnya.

General Manager Ancol Taman Impian, Sunarto, menjelaskan Ancol telah mempersiapkan berbagai keseruan baru memasuki libur Lebaran. Mulai dari Dufan, Atlantis Water Adventur, Ocean Dream Samudra, dan Seaworld.

"Dunia Fantasi ini merupakan salah satu ikonik Ancol, dan kali ini kami membawa pertunjukan berskala internasional dengan show Dragon Ball Z," kata Sunarto.

Acara yang akan dihelat secara indoor ini akan berlangsung sejak 15 Juni hingga 31Juli. Pengunjung bisa menonton pertunjukan dan berfoto bersama dengan lima tokoh utama, yaitu Goku, Piccolo, Vegeta, Buu, dan Bulma yang langsung di bawa dari Jepang.

Sedangkan Atlantis Water Adventure akan merasakan dua wahana baru, Skybox dan Dragon Race. Wahana ini sangat memacu adrenaline sebab memberikan kecepatan dan ketinggian yang cukup menantang.

"Skybox ini kecepatannya 56 kilometer per jam. Ini bisa lebih cepat dari naik ojek di Jakarta sepertinya," kata Sunarto.

Dragon Race memiliki ketinggian 14,12 meter. Kemudian, Ocean Dreaam Samudra memberikan pertunjukan spesial, yaitu MagicShoe yang dibawakan Denny Darko. Pertunjukan tersebut akan memadukan sulap dengan biota laut yang ada di sana mulai dari 16 Juni hingga 15 Juli.

Untuk Seaworld, Ancol memperkenalkan dua maskot baru bernama Sharky dan Ray yang merupakan perwujudan ikan pari. Pengunjung bisa mengambil foto dan bermain bersama mereka sekaligus melihat pertunjukan penyelam yangmenggunakan baju koko di Hari Raya Idul Fitri.

"Hari-hari lainnya kami akan kostum turtle, ini berguna untuk memberikan pesan-pesan konservasi pada masyarakat," kata Sunarto.

Untuk harga tiket masuk Ancol, pengunjung individu dikenakan Rp 25 ribu, mobil Rp 25 ribu, dan motor Rp 15 ribu dengan jam operasional 24 jam. Sedangkan pengunjung Dufan akan dikenakan Rp 325 ribu per orang dengan annual pass, Ocean Dream Samudra Rp 170 ribu dengan annual pass, Atlantis Water Adventure Rp 175 ribu, dan Seaworld Rp 120 ribu.

Terpopuler