CIMB Niaga-PKPU Human Initiative Ajak Anak Yatim Belanja

Red: Ani Nursalikah

Selasa 05 Jun 2018 15:04 WIB

CIMB Niaga bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Jawa Tengah mengadakan Belanja Bareng Yatim (BBY) di Hypermart, Paragon Mall Semarang. Foto: PKPU CIMB Niaga bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Jawa Tengah mengadakan Belanja Bareng Yatim (BBY) di Hypermart, Paragon Mall Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- CIMB Niaga bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Jawa Tengah mengadakan Belanja Bareng Yatim (BBY) di Hypermart, Paragon Mall Semarang. Acara diselenggarakan pada Senin, 4 Juni 2018 dengan mengajak 35 anak-anak yatim dari beberapa daerah diantaranya Semarang Utara, Semarang Timur dan Semarang Tengah.

“Acara Belanja Bareng Yatim ini dapat terselenggara bekerja sama dengan CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah. Kami juga berterima kasih kepada Hypermart yang telah ikut mendukung acara ini,” kata Kepala Cabang PKPU Human Initiative Jawa Tengah Miftahul Surur dalam sambutannya.

Sambutan selanjutnya disampaikan Regional Operation Head CIMB Niaga Puji Basuki. “Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR kami, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kami berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim," ujarnya. 

photo

Acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan secara simbolis dan sosialisasi literasi uang yang disampaikan oleh CIMB Niaga kepada 35 anak yatim yang mengikuti Belanja Bareng. Acara diakhiri dengan berbelanja bersama dimana setiap anak yatim ditemani relawan yang merupakan pegawai CIMB Niaga. Seusai berbelanja, mereka diajak berbuka puasa bersama di rumah makan Lombok Idjo Semarang. 

“Alhamdulilah senang bisa belanja alat tulis dan makanan buat ibu,” kata salah satu peserta Belanja Bareng Yatim, Dimas (10 tahun).

Dimas bercerita ingin mengkhatamkan membaca Alquran di bulan Ramadhan ini. Dia bercerita ingin membahagiakan ayahnya yang telah meninggal dan ibunya yang masih hidup.

Terpopuler