Buka Puasa Pertamina untuk Mendekatkan Diri pada Masyarakat

Red: Ani Nursalikah

Selasa 05 Jun 2018 14:13 WIB

Sedikitnya 1.000 anak yatim berkumpul di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (4/6), untuk berbuka puasa dan santunan.. Foto: Pertamina Sedikitnya 1.000 anak yatim berkumpul di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (4/6), untuk berbuka puasa dan santunan..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengatakan, buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa yang dihelat Pertamina merupakan salah satu wujud Pertamina hendak lebih mendekatkan kepada masyarakat. Dengan kegiatan itu, ia berharap, akan bisa menimbulkan rasa empati kepada masyarkaat.

Nicke menjelaskan, melalui momen ini, direksi juga bisa lebih bersyukur atas apa yang sudah diraih hingga saat ini. Tak lupa, dengan dekat kepada anak yatim, maka ada berkah dan keridhaan Tuhan yang Maha Esa atas kinerja Pertamina selama ini.

"Kami jajaran manajemen Pertamina patut bersyukur bisa berkumpul bersama anak yatim dalam suasana keakraban" ujar Nicke di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Senin (4/6).

Buka puasa bersama anak yatim ini sekaligus acara Peringatan Nuzulul Quran dan merupakan puncak kegiatan Ramadhan. Sebelumnya, pada 15 Mei lalu telah dilaksanakan Khataman Quran yang menghadirkan 500 anak yatim. Khataman Quran diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Imam Masjid Istiqlal.

Jajaran Direksi Pertamina juga telah melakukan Safari Ramadhan ke 10 lokasi Unit Operasi dan anak perusahaan yang mewakili proses bisnis upstream, midstream, serta downstream. Pada kegiatan safari Ramadhan tersebut telah disalurkan bantuan sarana dan prasarana kepada pondok pesantren dan panti asuhan dengan total bantuan Rp 510 juta.

Tahun ini, rangkaian kegiatan Ramadhan Pertamina mengambil tema ‘Siner61 Kebaikan Pertamina’. Siner61 Kebaikan Pertamina dimaknai sebagai upaya untuk menjalankan bisnis dengan prinsip-prinsip sinergi baik yang dilakukan di lingkup internal maupun eksternal. Hal ini, kata Nicke, tidak terlepas dari rangkaian program menuju HUT Pertamina ke-61.

Dalam rangkaian kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina juga menciptakan sejumlah inisiatif kreatif dan aktivitas promosi, secara serentak di seluruh wilayah operasi, melalui program Pertamina Melayani, Berbagi dan Mengedukasi. Dalam Program Pertamina Melayani, perusahaan fokus pada pemenuhan ketersediaan BBM dan LPG bagi masyarakat selama Ramadhan dan mudik Lebaran, dengan memastikan seluruh pasokan BBM dalam kondisi aman.

Sementara Pertamina Berbagi, yakni kegiatan berbagi kebaikan selama Ramadhan dan Idul Fitri dengan program Bareng Bareng Mudik bagi 9.500 pemudik, pembagian takjil di SPBU, pembersihan mushala, penyediaan Serambi Pertamax di rest area sebagai tempat istirahat pemudik. Melalui Pertamina Mengedukasi, difokuskan pada kampanye penggunaan LPG, peta lokasi SPBU di Waze, dan kemudahan transaksi BBM di SPBU.

Terpopuler