STMIK Nusa Mandiri Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Red: Irwan Kelana

Sabtu 02 Jun 2018 16:56 WIB

STMIK NURI-Pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa oleh STMIK Nusa Mandiri. Foto: Dok STMIK Nuri STMIK NURI-Pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa oleh STMIK Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- STMIK Nusa Mandiri menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu. Acara tersebut diadakan di aula STMIK Nusa Mandiri, kampus Kramat 18, Jakarta, Kamis (31/5).

Ketua STMIK Nusa Mandiri Jakarta Mochamad Wahyudi mengatakan, acara di Jakarta ini merupakan lanjutan dari rangkaian Festival Ramadhan yang dilaksanakan oleh STMIK Nusa Mandiri. Rangkaian kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 30 Mei di kampus Sukabumi dan akan berakhir pada tanggal 8 Juni di kampus Warungjati, Jakarta Selatan.

 

“Sama seperti tahun sebelumnya, Festival Ramadhan tahun ini juga dilaksanakan di tiga  kampus STMIK Nusa Mandiri. Tahun ini kami memberikan sebanyak 300 santunan dan paket buka puasa untuk anak yatim dan dhuafa yang berada disekitar tiga  kampus Nusa Mandiri,” kata Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (2/6).

Wahyudi  menambahkan, kegiatan yang bertajuk ‘Nuansa Bersadaqah dan Manfaatkan Diri dalam Memberi’ ini bertujuan sebagai salah satu kepedulian STMIK Nusa Mandiri kepada anak-anak yatim. Hal itu agar mereka  dapat ikut merasakan kebahagiaan, terutama dalam merayakan Idul Fitri.

“Kami  mengajak  civitas akademi STMIK Nusa Mandiri, seperti dosen, karyawan dan mahasiswa agar dapat saling berbagi dan peduli kepada masyarakat sekitar. Karena sebagai umat Muslim dianjurkan untuk berbuat kebaikan, seperti berinfak dan bersedekah,” lanjut Wahyudi.

Lebih lanjut, Wahyudi mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya bagi STMIK Nusa Mandiri untuk menjalin silahturahim yang baik dengan tokoh masyarakat maupun masyarakat di sekitar kampus.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya menjalin silahturahim antara kampus dan masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat lebih mengenal kampus dan keberadaan kampus. Serta, keberadaan kampus Nusa Mandiri juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkas Wahyudi.

Terpopuler