Gelar Pesantren Kilat, MTsN 1 Bogor Santuni 50 Siswa Yatim

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah

Sabtu 02 Jun 2018 06:14 WIB

Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati memberikan pengarahan kepada siswa MTsN 1 Bogor saat acara Pesantren Kilat di Lebak Wangi, Bogor. Foto: dok MtsN 1 Bogor Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati memberikan pengarahan kepada siswa MTsN 1 Bogor saat acara Pesantren Kilat di Lebak Wangi, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi bulan suci Ramadhan. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bogor misalnya, menyelenggarakan pesantren kilat yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada 30 dan 31 Mei lalu.

Kegiatan ini diawali dengan Shalat Dhuha, tadarus Alquran, penugasan kepada siswa untuk membuat ringkasan tentang film Islami. Selanjutnya diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

photo
Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati, memberikan santunan kepada siswa yatim piatu di MTsN 1 Bogor.

Pemberian santunan kepada anak yatim ini diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati. Santunan diserahkan di Masjid Al Bayaan MTsN 1 Bogor. Tahun ini, sebanyak 50 anak yatim yang ada di sekolah tersebut mendapatkan santunan.

Ahmad Tarmiji selaku ketua panitia Pesantren Kilat ini mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan MTsN 1 Bogor setiap tahun untuk mengisi Ramadhan. Dia mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahim antarsiswa, guru dan pegawai sekolah.

photo
Suasana Pesantren Kilat di MTsN 1 Bogor

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin sekolah dan program OSIS yang bertujuan untuk mempertebal iman siswa. Sekaligus mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang positif,” kata Ahmad Tarmiji.