Komjen Syafruddin Berbagi Inspirasi Ramadhan di Salman ITB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Elba Damhuri

Jumat 01 Jun 2018 16:17 WIB

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Komjen Pol Syafrudin berbagi inspirasi Ramadhan di Masjid Salman ITB, Bandung, Jumat (1/6). Foto: Hartifiany Praisra Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Komjen Pol Syafrudin berbagi inspirasi Ramadhan di Masjid Salman ITB, Bandung, Jumat (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID  BANDUNG -- Masjid Salman ITB menggelar acara "Inspirasi Ramadhan" di Masjid Salman ITB, Jalan Ganeca, Bandung. Acara bincang-bincang yang digelar selama 20 hari Ramadhan kali ini menghadirkan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol Syafruddin, Jumat (1/6).

Syafruddin membawakan tema "Optimalisasi Harmonisasi Persatuan dan Keamanan dalam Beragama untuk Kemajuan Indonesia". Menurut Panitia Pelaksana Program Ramadhan dan Idul Adha (P3RI) 1439 H Masjid Salman ITB, Nuha Adinata, acara tersebut bertujuan untuk berbagi inspirasi bagi jamaah yang hadir.

"Bagaimana di bulan Ramadhan, di masjid, berkumpul dari akademisi, pelajar, polri, hingga satpam, dari buka bersamanya, tarawihnya, hingga duduk bersama mendengarkan kajian," kata Nuha kepada Republika.

Dalam pantauan Republika, jamaah telah memenuhi Masjid sejak pukul 15.00. Acara dimulai dengan pembacaan Alquran. Jamaah Masjid dapat turut berdiskusi bersama Syafruddin hingga pukul 17.40.

Terpopuler