BMH Gelar Buka Bersama di Rohingya, Ghouta, dan Gaza

Red: Irwan Kelana

Jumat 01 Jun 2018 06:30 WIB

BMH menyalurkan makanan untuk berbuka puasa bersama di Ghaza, Palestina. Foto: Dok BMH BMH menyalurkan makanan untuk berbuka puasa bersama di Ghaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan 1439 H, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) tidak semata berusaha maksimal memberikan layanan terbaik bagi saudara Muslim di pedalaman dan di dalam negeri, tetapi juga di mancanegara, seperti Rohingya, Ghouta dan Palestina.

"Berbagi Kebaikan mendorong semua pihak untuk memberi manfaat yang sebaik-baiknya dan seluas-luasnya. Oleh karena itu, di bulan penuh kemuliaan ini, sebulan penuh selama Ramadhan 1439 H, Laznas BMH juga menyapa saudara kita Rohingya di Rakhine,  Myanmar;  kemudian muhajirin Ghouta di Idlib, Suriah; dan saudara-saudara kita di Gaza, Palestina," terang Ketua Umum Laznas BMH, Marwan Mujahidin melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (31/5).

Dalam program yang merupakan sinergi BMH bersama Sahabat Al-Aqsha ini telah disalurkan paket buka puasa bersama dengan total penerima manfaat, baik yang di Rohingya, Ghouta dan Gaza sejumlah 1.525 orang.

photo
BMH menyalurkan menu buka puasa bersama untuk Muslim pengungsi Rohingya di Rakhine,Myanmar.

"Buka puasa bersama Rohingya di Rakhine kita gelar di Mesjid Thet Kay Pyin (Old Shelter) dengan 200 orang penerima manfaat. Kemudian, di Masjid Thet Kay Pyin. Rakhine, 150 orang. Dan, Mesjid U Yin Thar dengan 175 penerima manfaat. Total di Rohingya sebanyak, 525 orang,” tuturnya.

Sedangkan di Idlib buka bersama selama Ramadhan 1439 H ini dilangsungkan mencakup  500 orang penerima manfaat. “Demikian pula dengan saudara kita di Gaza Palestina, juga bersama 500 orang. Total keseluruhan, sejumlah 1.525 orang," rinci Marwan.

photo
BMH menyalurkan menu buka puasa bersama untuk saudara Muslim di Idlib, Suriah.

"Terimakasih banyak kepada BMH, Sahabat Al-Aqsha. Semoga Allah memberkahi kalian. Kami bisa buka bersama keluarga dengan menu yang Alhamdulillah, penuh gizi, lezat dan nikmat," terang seorang anak penerima manfaat di Gaza.

Relawan BMH dan Sahabat Al-Aqsha di lokasi menjelaskan bahwa keadaan saudara-saudara Muslim  di Gaza, Palestina merayakan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan, sekalipun mereka hidup dalam ketidakmenentuan. Demikian pula di Idlib dan Myanmar, mereka bahagia, saudara seiman di Indonesia tetap peduli dan berbagi kebaikan kepada mereka.

"Mari melalui Laznas BMH, bersama-sama kita berikan kebaikan yang terbaik dari milik kita untuk kebahagiaan kita di Rohingya, Ghouta dan Gaza," tutup Marwan.

Terpopuler