EIC akan Gelar Bakti Sosial Bulan Ramadhan

Red: Muhammad Hafil

Kamis 31 May 2018 19:28 WIB

Logo EIC Foto: Dok Pri Logo EIC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ertiga Indonesia Community (EIC) akan menggelar bakti sosial di bulan puasa tahun ini. Tema yang diambil bertajuk 'EIC Peduli Sesama' yang diselenggarakan oleh empat chapter EIC.

 "Kegiatan bakti sosial juga jadi bagian dari komunitas kami,” kata Wakil Ketua Umum EIC, Fahrudin, melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Kamis (31/5).

Menurut Fahrudin, empat chapter itu melakukan kegiatan di tiga panti asuhan dan mushala. “Empat chapter itu yakni EIC SuKaCita (Subang, Karawang, Cikampek dan Purwakarta), Chapter Bekasi, Chapter Jatim dan Chapter Jakarta,” papar Fahrudin.

Masih diterangkan Fahrudin, kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 2 dan 3 Juni 2018. “Pada bulan Ramadan ini, kami sepakat untuk sekalian mengadakan kegiatan acara sosial,” sambungnya.

Fahrudin menegaskan, dana bakti sosial ini berasal dari sumbangan anggota EIC sendiri. “Hasil sumbangan itu diwujudkan dalam paket bantuan alat sekolah dan uang saku untuk anak–anak kurang mampu dan yatim piatu,” tukasnya.

Kegiatan itu, lanjut Fahrudin, selain ingin berbagi berkah di bulan suci Ramadan, namun juga ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa mewujudkan kepedulian, persatuan dan persaudaraan itu bukanlah hal yang sulit.

“Tak ada perbedaan apapun yang bisa memecah belah persatuan karena pada dasarnya persatuan sudah menjadi jiwa dari bangsa Indonesia,” tutupnya.

Sementara,  EIC Chapter Jakarta akan menggelar acara bakti sosial di Panti Asuhan Yos Sudarso Cilandak, lalu Chapter SukaCita akan menggelar di Musalah At Taufik, Karawang dan Chapter Bekasi melakukan Bakti Sosial di Panti Sosial di kawasan Tambun Bekasi.

Terpopuler