Jakarta With Love Berbagi dengan 600 Anak Yatim

Red: Hazliansyah

Kamis 31 May 2018 19:02 WIB

Jakarta With Love mengadakan acara buka puasa bersama dengan 600 anak yatim dan dhuafa. Dalam acara yang bertepatan dengan milad ke-8 JWL juga memberikan santunan Foto: ist/JWL Jakarta With Love mengadakan acara buka puasa bersama dengan 600 anak yatim dan dhuafa. Dalam acara yang bertepatan dengan milad ke-8 JWL juga memberikan santunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan. Orang-orang saling berlomba untuk berbuat kebaikan. Ini pula yang dilakukan Jakarta With Love (JWL), komunitas yang beranggotakan orang-orang dengan berbagai latar belakang, seperti artis, desainer, pengusaha, dokter, pengacara dan ibu rumah tangga, dengan mengadakan acara buka puasa bersama 600 anak yatim dan dhuafa.

Yang turut hadir dalam acara yang digelar di The Hall Senayan City, beberapa waktu lalu, adalah Ketua DPR Bambang Soesatyo, anggota Komisi XI DPR Muhamad Misbakhun, serta politisi Partai Golongan Karya Yorrys TH Raweyai. Selain itu, ada sejumlah selebritas, seperti Ussy Sulistyawati, dan Mulan Jameela.

Ketua Umum JWL Rosa Sylvana mengatakan, JWL adalah komunitas yang selalu berusaha untuk memberikan manfaat terhadap sesama. Salah satunya diwujudkan dengan berbagai aktivitas sosial. Bertepatan pada bulan Ramadhan, digelar acara buka puasa bersama serta santunan bagi 600 anak yatim dan dhuafa.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, Jakarta With Love memasuki usia kedelapan kembali menyelenggarakan acara ini berkat kerja sama dan team work sehingga bisa berjalan dengan baik," ujar Rosa.

Ia mengatakan, acara buka puasa bersama murni digalang dari sumbangan anggota dan donatur tetap JWL. Sesuai namanya, diharapkan apa yang dilakukan JWL dapat memberikan rasa cinta terhadap sesama.

"Terima kasih kepada semua, donatur dan lainnya yang tidak pernah bosan memberikan donasi," kata dia.

Ketua Umum DPR Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur bisa bersilaturahim dengan anak-anak yatim. Menurut dia, sangat berbahagialah orang-orang yang bisa berkumpul dan berbagi kepada anak yatim.

"Jika kita baik dan memelihara anak yatim, menyantuni anak yatim, maka kita tidak termasuk golongan yang mendustakan agama. Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan, barang siapa yang cinta dan menyantuni anak yatim maka balasannya adalah surga," ujar Bambang.

Sementara itu, Ussy Sulistiawaty, yang merupakan anggota JWL, juga merasa senang bisa hadir dan turut berbagi dalam acara tersebut. Acara ini juga dimanfaatkan Ussy untuk menanamkan rasa berbagi kepada sesama pada anak-anaknya.

"Kita ajarkan kepada anak-anak seperti apa berbagi dengan orang lain. Mereka harus lihat sendiri prosesnya," ujar Ussy.

Terpopuler