Pawai Ramadhan SMP Kreatif IHAQi

Red: Agus Yulianto

Kamis 31 May 2018 15:54 WIB

Pawai ramadhan SMP kreatif iHAQi. Foto: dok. SMP kreatif iHAQi Pawai ramadhan SMP kreatif iHAQi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam menyambut datangnya bulan R,amadhan 1439 H Pesantren Kreatif iHAQi tidak hanya menyambut dengan persiapan-persiapan biasa. Namun, menyambut datangnya bulan suci umat Islam ini diadakan dengan mengadakan berbagai macam kegiatan positif dan seru.

Di antara kegiatan itu adalah seperti Quiz Ranking 1 dan munggahan sebelum memasuki bulan ramadhan. Namun, kata wali asrama iHAQi Ustaz Roffy, kebiasaan yang rutin dilakukan biasanya adalah Pawai Ramadhan. 

"Para santri bersama dengan anak-anak rumah tahfidz memeriahkan kedatangan bulan ramadhan dengan pawai di lingkungan pesantren dan berhenti di masjid terdekat,"  katanya dalam keterangannya yang disampaikan kepada Republika.co.id, Kamis (31/5).

Dalam pawai ramadhan kali ini para santri selain ikut serta juga ikut mengatur dan menjaga anak-anak dari rumah tahfidz, tidak hanya itu para santri juga mengunjungi masjid dan foto bersama di masjid tersebut, seusainya pawai ramadhan para santri kembali ke pesantren dan melaksanakan tarawih secara berjamaah di Aula SMP kreatif iHAQi.