Bio Farma akan Berikan Santunan Anak Yatim

Rep: Dwina Agustin/ Red: Budi Raharjo

Rabu 30 May 2018 22:14 WIB

Bio Farma Bio Farma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semangat berbagi di Bulan Ramadhan terus meningkat baik per orangan atau korporasi. Sebagai momentum spesial, Bio Farma gelar Bio Farma Peduli Berbagi Kebahagiaan Ramadhan bersama anak yatim

Bantuan yang diberikan merupakan bagian dari filosofi dan semangat korporasi untuk memajukan, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat. "Sebagai BUMN produsen vaksin yang bertransformasi menjadi perusahaan Lifescience, penting bagi kami untuk mendukung berbagai program pemerintah, baik program Kementerian BUMN melalui BUMN Hadir Untuk Negeri, maupun program GERMAS Kementerian Kesehatan," kata Direktur Utama Bio Farma, M Rahman Rustan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid An-Nur Bio Farma akan dilakukan pada Kamis (31/5). Dalam acara tersebut akan diadakan buka puasa bersama keluarga besar Karyawan Bio Farma beserta jajaran Direksi & Komisaris yang turut mengundang dan memberikan bantuan untuk 150 anak yatim.

Direktur SDM & Umum Bio Farma Disril Revolin Putra menjelaskan, sumbangan pun dilakukan untuk memberikan bantuan pembangunan fasilitas toilet lingkungan sekolah SLB Al Fitri, Cimaung, Kabupaten Bandung. Di samping itu, akan dilakukan peningkatan akses terhadap pengobatan dan kesehatan masyarakat.

"Kami juga mengundang orang tua dari Hafiz Quran Indonesia, perwakilan Bandung Firda, untuk memberikan bantuan beasiswa, serta permodalan kemapanan ekonomi keluarga prasejahtera," kata Disril.

Dengan acara buka bersama dan pemberian santunan, diharapkan akan menumbuhkan nilai kehidupan bagi karyawan Bio Farma. Nantinya pemaknaan rasa syukur akan lebih dalam dan bermakna.

Bantuan lain yang disalurkan pun diberikan pada Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia sebanyak 35 orang, bantuan mitra binaan Komunitas Berkebutuhan khusus, bantuan 140 orang Marbot masjid se-Bandung Raya. Ada pula bantuan Beasiswa smart Tahap ke-2 untuk 250 orang putra putri, serta Bantuan Pendidikan Ananda Firda Hafihz Quran 10 Juta serta bantuan sosial peningkatan ekonomi keluarga prasejahtera.

Selain kegiatan Peduli Ramadhan, Bio Farma juga ikut serta berpartisipasi dalam program mudik bareng BUMN dan Pasar Murah BUMN. Sebanyak 22 unit bus disiapkan dengan rute mudik, menuju ke 17 kota, diantaranya Cilacap, Banyumas, Kebumen, Purworejo, Yogya, Solo, Brebes, Tegal, Pekalongan, Kendal, Semarang, Tasik, Banjar, Pangandaran, Majalengka, Cirebon, dan Kuningan dengan titik keberangkatan dari Bio Farma Bandung pada 8 Juni 2018.

Terpopuler