Penerima Beasiswa Amanah Takaful Nobar Film 212

Red: Irwan Kelana

Senin 28 May 2018 13:33 WIB

Suasana nobar film 212 para peberima beasiswa Amanah Takaful. Foto: Dok Amanah Takaful Suasana nobar film 212 para peberima beasiswa Amanah Takaful.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ratusan penerima beasiswa Amanah Takaful nonton bareng film spirit 212 'The Power of Love' di CGV Depok Mal, Depok, Jawa Barat,  Ahad (27/5). Kegiatan ini sebagai salah satu cara mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif. Nonton bareng ini juga dihadiri oleh youtuber sekaligus selebgram Ria Ricis.

Direktur Eksekutif Amanah Takaful, Ade Abdurachman mengatakan, kegiatan nobar bertujuan memberikan alternatif kegiatan yang bermanfaat selama menunggu buka.

"Selain itu juga ingin menularkan semangat Islam moderat yang ramah terhadap lingkungan. Islam rahmatan lil 'alaamiin," kata Ade melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (27/5).

Menurut Ade, pemilihan nobar film 212 The Power of Love didasari materi film yang inspiratif. Terlebih film tersebut diangkat dari  peristiwa fenomenal yang menyedot perhatian umat Islam di Indonesia, bahkan dunia.

Saat itu,  tepatnya Jumat, 2 Desember 2016, sekitar 7,5 juta umat Muslim dan non-Muslim berkumpul dalam satu waktu dan satu tempat dengan damai, dalam  sebuah aksi yang kondang disebut Aksi 212. Padahal dada mereka dipenuhi dengan kemarahan kasus penistaan agama.  Karena damainya aksi tersebut,  tidak ada pohon dan rumput yang rusak, sampah yang berantakan atau kekisruhan lainnya.

"Semangat itu yang hendak ditularkan kepada para penerima beasiswa, mulai dari tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi melalui nobar kali ini,"  lajut Ade.

Ria Ricis, yang menyempatkan menyapa para penonton,  memberikan semangat persatuan dan persaudaraan di bulan penuh berkah ini.  Penerima beasiswa pun amat antusias menyaksikan film ini.

"Kami merasakan ada semangat perjuangan baru melihat kegigihan salah satu tokoh, yakni  Kyai Zaenal yang sudah sepuh tapi memiliki semangat juang yang tinggi," ungkap salah seorang  penonton.

Kegiatan nobar ini kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama. Sebuah kebersamaan yang positif di bulan yang penuh berkah.

Amanah Takaful adalah lembaga sosial kemanusiaan yang berkhidmat sejak tahun 1998. Lembaga tersebut fokus pada pembinaan generasi muda melalui beasiswa terbina, beasiswa tahfizh  Quran dan beasiswa desain grafis serta bidang kesehatan.

Sebelumnya, dua pekan lalu Amanah Takaful juga melaksanakan khitanan masal 500 anak dan dewasa serta tebar 1.000 Alquran di Timika, Papua.