HDCI Perkuat Kegiatan Sosial di Bulan Ramadhan

Red: Hazliansyah

 Jumat 25 May 2018 10:32 WIB

Harley Davidson Club Indonesia menggelar kegiatan sosial dengan buka bersama anak yatim dan santunan Foto: ist Harley Davidson Club Indonesia menggelar kegiatan sosial dengan buka bersama anak yatim dan santunan

HDCI Jakarta Pusat menggelar kegiatan sosial santunan anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus cabang bersama seluruh anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat menggelar kegiatan sosial. Mengambil momen pada bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, tepatnya pada 19 Mei 2018 lalu, HDCI Jakarta Pusat mengadakan acara buka puasa bersama 150 anak yatim.

Acara yang berlangsung di kediaman Wakil Ketua HDCI Arbain Siregar di Kemang Timur, Jakarta Selatan, juga diisi dengan tausiyah menjelang berbuka puasa.

Ketua HDCI Jakarta Pusat M Feriadi mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilakukan oleh HDCI. Dalam programnya, HDCI mengusung kegiatan dalam enam pilar pedoman pokok, yakni sosial, inklusif, horisontal, kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan.

"Adapun kegiatan ini masuk pada pedoman yang pertama, yaitu sosial kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan," ujar Feriadi.

Feriadi mengatakan, kegiatan sosial seperti ini tidak hanya terbatas dilakukan pada bulan Ramadhan. Setiap dua bulan satu kali, HDCI Jakarta Pusat kerap menggelar pengajian dan santunan. Kebetulan kali ini bertepatan pada bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah di kesempatan ini kami bisa memberikan bantuan beras dan uang santunan. Acara ini akan kami lakukan kembali di pekan ketiga bulan Ramadhan di tempat berbeda," kata Feriadi.

Yang turut hadir dalam acara tersebut adalah Kasat Narkoba Polres Jakarta Pusat Vivick Tjangkung serta artis pemeran Marini Zumarnis.

"Dengan kegiatan sosial ini semoga HDCI Pengcab Jakarta Pusat pada khususnya dan HDCI pada umumnya dapat berguna bagi masyarakat sekitar dan pada akhirnya berguna bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Feriadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X