Pantai Manakarra, Tujuan Ngabuburit Favorit Warga Mamuju

Red: Ani Nursalikah

Selasa 22 May 2018 17:12 WIB

Pengunjung di Pantai Anjungan Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (26/12). Foto: Antara/Akbar Tado Pengunjung di Pantai Anjungan Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pantai Manakarra di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat menjadi salah satu tujuan favorit masyarakat Mamuju untuk ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa Ramadhan 1439 Hijriyah/2018 Masehi. "Pantai Manakarra Mamuju selalu menjadi tempat favorit dan paling ramai dipadati warga untuk ngabuburit setiap Ramadhan tiba di Mamuju," kata salah seorang warga, Dina, Selasa (22/5).

Ia mengatakan, masyarakat selalu berbondong-bondong bersantai di Mamuju untuk ngabuburit. Di Pantai Manakarra mereka menikmati keindahan pantai, menyaksikan lautan yang luas, dan Pulau Karampuang di depan Kota Mamuju. Warga juga bisa menyaksikan keindahan Teluk Rangas Mamuju.

Selain dapat bersantai, masyarakat dapat membawa anaknya bermain di areal Pantai Manakarra yang memiliki luas kawasan 12 hektare. Di sisi kanan kirinya terdapat Hotel Maleo dan Mal Town Square. Di sepanjang Pantai Manakarra juga terdapat sejumlah pedagang yang menjual aneka kue dan kuliner untuk berbuka puasa.

photo
Pantai Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat

"Apalagi ada kegiatan Manakarra festival dan Ramadhan yang dirangkai dengan kegiatan Ramadhan Culinary Music and Fashion di areal Pantai Manakarra sehingga masyarakat dapat menikmati suasana nyaman. Acara tersebut digelar 19 Mei dan 13 Juni 2018, sehingga pantai Kota Mamuju ini semakin ramai," kata Gafri, panitia Festival Ramadhan Mamuju.

Pantai Manakarra Mamuju juga sangat kondusif untuk berfoto-foto sambil ngabuburit (menunggu azan maghrib), apalagi terdapat masjid besar di Pantai Manakarra Mamuju untuk melaksanakan shalat maghrib. "Selain menikmati kawasan Pantai Manakarra Mamuju, masyarakat juga dapat menikmati keindahan Kota Mamuju di bagian selatan," katanya.

Terpopuler