Ratusan Pelajar di Depok Ikuti Pesantren Ramadhan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Jumat 18 May 2018 21:53 WIB

Puluhan siswa mengikuti Pesantren Ramadhan Pembinaan Anak Asuh Mesjid Agung Sunda Kelapa (Paska) Ramadan 1438 H di pelataran Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (8/6). Foto: Republika/ Yasin Habibi Puluhan siswa mengikuti Pesantren Ramadhan Pembinaan Anak Asuh Mesjid Agung Sunda Kelapa (Paska) Ramadan 1438 H di pelataran Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 440 pelajar SD dan SMP di Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok mengikuti pesantren Ramadhan. Kegiatan yang digelar Kelurahan Tugu yang dilaksanakan di Masjid Nurul Fikri, Kelurahan Tugu selama tiga hari, mulai dari 17-19 Mei 2018. 

"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan wawasan keagamaan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pelajar," ujar Lurah Tugu, Cimanggis, Depok, Abdul Mutholib, Jumat (18/5).

Menurut Abdul, pihaknya mengajak anak-anak untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan kegiatan yang positif dan menambah nilai ibadahnya.

"Dalam Pesantren Ramadhan tersebut, ratusan pelajar mengikuti berbagai kegiatan. Antara lain salat dhuha, tadarusan bersama, kuliah tujuh menit (kultum), salat dzuhur jamaah dan kembali tadarusan," terangnya.

Diutarakan Abdul, dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat menambah pengetahuan pelajar mengenai ilmu keagamaan. Selanjutnya, dapat diterapkan selama Ramadhan maupun setelah selesai bulan puasa untukmeningkatkan keimanan.

"Semoga apa yang didapat dalam Pesantren Ramadhan ini dapat diterapkan pelajar untuk meningkatkan ibadah mereka," harap Abdul.

Terpopuler