Ribuan Judul Buku Dipamerkan di Islamic Center NTB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Jumat 18 May 2018 16:35 WIB

Islamic Center NTB (ilustrasi) Foto: Republika/Yasin Habibi Islamic Center NTB (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pameran buku Islam di Kompleks Islamic Center Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Mataram, Provinsi NTB menyediakan ribuan judul buku. Buku-buku yang dipamerkan paling murah harganya Rp 5.000 dan paling mahal Rp 3,2 juta.

Koordinator Pameran Buku Islam di Islamic Center NTB, Syahwaludin mengatakan, pameran buku Islam tahun lalu diikuti 11 penerbit. Pameran buku Islam tahun ini diikuti 25 penerbit. Tahun lalu minat masyarakat NTB terhadap buku sangat tinggi.

"Maka sekarang jumlah penerbit yang ikut pameran buku Islam bertambah banyak," kata Syahwaludin kepada Republika di Islamic Center NTB, Jumat (18/5).

Ia menerangkan, pameran buku Islam tahun ini menghadirkan sekitar 3.000 judul buku dan 50 ribu eksemplar buku dari 25 penerbit. Ada buku agama, novel, buku untuk anak, buku umum dan lain-lain.

Menurutnya, buku-buku agama cukup banyak peminatnya karena masyarakat Kota Mataram di Pulau Lombok sangat religius. Selain itu, di pameran buku Islam juga ada (vcd) film kartun untuk anak seperti film kartun Muhammad Al Fatih.

Syahwaludin juga menyampaikan, buku-buku di Pulau Lombok harganya mungkin lebih mahal dibanding buku-buku di Jakarta. "Jadi ketika ada buku dibawa dari Jakarta harganya murah, masyarakat senang, banyak yang beli," ujarnya.

Terpopuler