Lombok Umrah dan Haji Expo Isi Pesona Khazanah Ramadhan

Rep: Fuji E Permana/ Red: Agung Sasongko

Kamis 17 May 2018 16:26 WIB

Masjid Hubbul Wathan di Kompleks Islamic Center NTB yang terletak di Kelurahan Selaparang, Kota Mataram, Provinsi NTB. Foto: Republika/Fuji Eka Permana Masjid Hubbul Wathan di Kompleks Islamic Center NTB yang terletak di Kelurahan Selaparang, Kota Mataram, Provinsi NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sebanyak 18 biro perjalanan umrah dan haji mengikuti Lombok Umrah dan Haji Expo 2018 di Kompleks Islamic Center Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Mataram, Provinsi NTB. Biro perjalanan umrah dan haji akan ikut memeriahkan Pesona Khazanah Ramadhan sekaligus menawarkan diskon untuk pengunjung.

Anggota Dewan Kehormatan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Ampuhri), Budi Firmansyah mengatakan, Lombok Umrah dan Haji Expo 2018 akan digelar hari ini sampai 21 Mei 2018. Biro perjalanan umrah dan haji yang diikutsertakan punya izin semua.

"Yang ikut pameran semua berizin dan di bawah naungan Ampuhri," kata Budi kepada Republika.co.id di Islamic Center NTB, Kamis (17/5).

Ia menegaskan, artinya masyarakat bisa percaya kepada biro perjalanan umrah yang ikut Lombok Umrah dan Haji Expo 2018 di Islamic Center NTB. Dia juga menyampaikan, pihaknya akan mensosialisasikan lima pasti umrah. Pertama, pasti travelnya berizin.

photo
Infografis Umrah

Kedua, pasti pesawatnya. Ketiga, pasti hotelnya. Keempat, pasti visanya. Kelima, pasti akomodasinya. Lima masti ini harus dijamin diberikan kepada masyarakat. "Jadi lima pasti ini yang kita jamin kepada masyarakat, insyaallah kita semua mengikuti aturan Kementerian Agama," ujarnya.

Budi juga menyampaikan, ini merupakan tahun pertama Ampuhri bekerjasama dengan Republika dan panitia Pesona Khazanah Ramadhan. Biro perjalanan umrah dan haji di bawah naungan Ampuhri akan ikut memeriahkan Ramadhan di NTB. Dia juga menyampaikan biro perjalanan umrah akan memberikan diskon, rata-rata diskonnya sebesar Rp 1 juta sampai Rp 2 juta.

Pesona Khazanah Ramadhan sendiri akan dibuka pada Kamis (17/5) setelah sholat tarawih. Rangkaian acaranya siap memeriahkan Ramadhan di Pulau Lombok atau Pulau Seribu Masjid.

(Baca: Ada 5.500 Masjid di NTB)

Terpopuler