Masjid Sabillah Malang Siapkan Makanan Iftar Gratis

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Agung Sasongko

Kamis 17 May 2018 15:58 WIB

Iftar (ilustrasi) Foto: Antara/Rivan Awal Lingga Iftar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Masjid Sabillah yang berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 15, Belimbing, Kota Malang menyediakan takjil gratis bagi masyarakat sekitar. Takjil ini diperuntukkan terutama bagi siapapun yang singgah untuk mengikuti kuliah tujuh menit (kultum) maupun hendak shalat.

"Kalau kegiatan ini kita diawali dengan kultum pada jam 17.00 WIB. Lalu terakhir setelah adzan Maghrib atau sebelum shalat magrib ada pembagian takjil gratis," ujar Sekretaris Takmir Masjid Sabillah, Akhmad Farkhan saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (17/5).

Menurut Farkhan, pihaknya telah menyiapkan setidaknya 400 sampai 500 paket takjil setiap harinya. Para jamaah yang singgah nantinya berbaris di teras masjid untuk mendapatkan takjil ini.

Untuk menu takjil sendiri, Farkhan mengatakan, akan menyajikan minuman berupa air putih atau teh. Kemudian menyediakan kurma dan makanan ringan yang nantinya akan bervariasi setiap harinya. Makanan ringan ini menyesuaikan dengan bantuan para donatur Masjid Sabillah.

Selain takjil, pihaknya juga menyediakan kotak makanan berat berupa nasi secara gratis setiap hatinya. Sekitar 250 sampai 400 kotak nasi akan dibagikan kepada jamaah yang mengikuti kegiatan dari awal. Dalam hal ini bagi mereka yang mengikuti kultum hingga shalat Maghrib berjamaah di Masjid Sabillah.

"Nanti mereka dikasih kartu pas awal masuk," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, dia berharap, para jamaah dapat hadir di pembinaan kultum dan shalat berjamaah di masjid. Mereka tak perlu repot ke luar masjid untuk membatalkan puasanya.

Terpopuler