Presiden Jokowi Shalat Tarawih Pertama di Masjid Istiqlal

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Muhammad Hafil

Rabu 16 May 2018 19:58 WIB

Presiden Jokowi menjalankan salat tarawih pertama di Masjid Istiqlal, Rabu (16/5). Foto: Republika/Debbie Sutrisno Presiden Jokowi menjalankan salat tarawih pertama di Masjid Istiqlal, Rabu (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (16/5) malam,  melaksanakan Shalat tarawih pertamanya pada bulan ramadhan 1439 Hijriah di Masjid Istiqlal. Beliau datang ke istiqlal sesaat sebelum Shalat Isya berjamaah.

Jokowi tampak mengenakan sarung berwarna coklat, baju koko berwarna putih dengan peci hitam. Selain Jokowi tampak sejumlah menteri Kabinet kerja di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim, Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Semuanya tampak di shaf paling depan.

Rencananya, setelah Shalat Isya dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Setelahnya akan ada ceramah dari Imam Besar Nasaruddin Umar. Sementara imam Shalat Tarawih akan dipimpin oleh Al Hafiz Muhasyim.

Seperti biasa masyarakat yang mengikuti Shalat Tarawih di Masjid Istiqlal membludak. Untuk masuk ke dalam masjid pun masyarakat harus rela antri panjang. Sebagai bentuk penjagaan keamanan aparat kepolisian dan Satpol PP tampak ramai di sekitar masjid.

Dengan adanya Presiden Jokowi di dalam masjid, pengamanan pun semakin ekstra. Pasukan Paspampres menyiapkan pintu x-ray sebagai langkah penjagaan.

Terpopuler