Produk Ramadhan Bergambar Mohamed Salah Laris di Mesir

Rep: Santi Sopia/ Red: Andi Nur Aminah

Rabu 16 May 2018 12:11 WIB

Seorang bocah Mesir mencium lentera hias tradisional yang dikenal dengan nama Fanous bergambar pemain depan sepak bola Mesir, Mohamed Salah. Foto: Reuters Seorang bocah Mesir mencium lentera hias tradisional yang dikenal dengan nama Fanous bergambar pemain depan sepak bola Mesir, Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Mendekati bulan puasa, sejumlah pedagang di pasar-pasar Mesir banyak yang menjajakan produk dengan dihiasi gambar bintang sepakbola Mesir, Mohamed Salah. Penjualan produk bergambar Mohamed Salah pun laris manis sekaligus menyumbang peningkatan pendapatan terhadap para pedagang.

Essam, salah satu pedagang sekaligus pemilik toko di pasar Sayeda Zainab di Kairo mengatakan salah satu produk bergambar Salah yang paling laris adalah lampu lentera. Penjualan barang-barang itu juga diakuinya turut dibantu oleh 'Salah Mania' alias para penggemar Salah. "Lentera Mohamed Salah adalah lentera yanh laris tertinggi tahun ini," kata Essam, dilansir laman Zawya, Kamis (16/5).

Salah mencetak 44 gol dalam 51 pertandingan pada kampanye debutnya bersama Liverpool. Dia mencetak rekor gol musim ini yang membantu Liverpool meraih tempat keempat di Liga Primer Inggris.

Winger kelahiran 1992 itu menjadi pemain pertama Liverpool yang pernah memenangkan tiga penghargaan Premier League Player of the Month di musim yang sama. Itu antara lain, kategori Tim PFA 201718 Tahun Ini, Pemain Terbaik PFA 201718 Tahun Ini, dan menjadi penerima Golden Boot atau Sepatu Emas Liga Primer setelah mencatat 32 gol dalam 36 liga pertandingan.

Sebelumnya Salah juga menerima dua penghargaan internal dari klub saat acara Liverpools awards dinner. Salah menjadi pemain terbaik the Reds sepanjang musim 2017/2018 bergulir versi penggemar (player of the season), juga rekan setim (players' player of the season).

Salah juga melengkapi penghargaan sebagai pemain terbaik dari Football Writers' Awards atau Asosiasi Jurnalis Sepakbola di London. Salah saat ini memegang rekor sebagai pencetak 31 gol dalam 38 laga semusim, bersama dengan Alan Sheare, (Blackburn Rovers, 1995-1996), Cristiano Ronaldo (Manchester United, 2007-2008), dan Luis Suarez (Liverpool, 2013-14).

Terpopuler