Advan Rilis Aplikasi Khusus demi Menunjang Ibadah Puasa

Rep: Christiyaningsih/ Red: Citra Listya Rini

Ahad 13 May 2018 20:59 WIB

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto. Marketing Director Advan, Tjandra Lianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Bulan Ramadhan akan segera tiba dalam hitungan hari. Demi mendukung kekhusyukan ibadah puasa, produsen ponsel Tanah Air merilis aplikasi khusus yang ditujukan bagi umat Islam.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengatakan, pihaknya telah merilis aplikasi yang diberi nama Panduan Muslim.

Tjandra menjelaskan, Advan telah mengembangkan Panduan Muslim sebagai aplikasi buatan sendiri dan dapat ditemui di seluruh lini produknya. Panduan Muslim ini hadir secara ekslusif di seluruh produk Advan baik tablet maupun smartphone.

"Di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur. Mulai dari jadwal salat, arah kiblat, kumpulan doa, riwayat nabi, Alquran digital, dan masih banyak lagi. Tentunya ini dapat menjadi pelengkap bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa,” kata Tjandra lewat keterangan resmi, Ahad (13/5).

Ada juga sejumlah fitur menarik dan dapat membantu umat muslim ketika menjalankan ibadah puasa nanti. Pada aplikasi tersebut pengguna dapat mengetahui lokasi masjid dan rumah makan halal terdekat.

Di saat pengguna pulang kerja misalnya dan waktu berbuka puasa sudah dekat, maka aplikasi Panduan Muslim dapat mencari lokasi masjid terdekat dan tempat makan terdekat untuk berbuka puasa, terangnya.

Dikatakan Tjandra, sebagai produk asli Indonesia, Advan terus berinovasi dan mengembangkan teknologinya. Mulai dari Indonesia Operating System (IDOS), Advan Secure, dan teknologi lainnya yang diterapkan pada produk-produknya.

Dari data penjualan yang dirilis International Data Corporation (IDC) tahun 2017, Advan menempati posisi ketiga dengan market share 7,7 persen.

Terpopuler